Kategori: Bola

Resmi Jadi Striker Anyar Persis, Rijal Torres Setia Pakai Nomor 23


Solopos.com/Chrisna Chaniscara

Solopos.com, SOLO—Suporter Persis Solo langsung larut dalam kegembiraan saat manajemen tim resmi memperkenalkan Assanur Rijal sebagai pemain anyar mereka, Sabtu (17/4/2021) malam.
Meski datang belakangan dibandingkan pemain lain, Persis tak ragu langsung menyodorinya dengan kontrak selama semusim. Performa istimewa di fase grup Piala Menpora 2021 memang membuat mantan striker Persiraja Banda Aceh itu menjadi buah bibir.
Para suporter bersemangat karena telah menanti Persis mengumumkan pemain barunya secara resmi. Laskar Sambernyawa memang lebih lekat dengan rumor pemain sejak mereka mulai membentuk tim pada akhir Maret 2021.
Rijal Torres, demikian ia akrab disapa sudah dikaitkan dengan Persis sejak Direktur Utama klub, Kaesang Pangarep, menjanjikan pemain bintang dari Piala Menpora pada 7 April 2021 lalu.
“We bought the lad from Aceh. He gets the ball he scores again. Assanur “Torres” Rijal, Persis’s number nine!.”

Baca Juga: Persis Solo Diminta Jeli Cek Fisik Marinus Wanewar Sebelum Teken Kontrak

Demikian narasi di Instagram Persis Solo saat memperkenalkan pemain berusia 25 tahun itu.
Dengan potensi yang dimilikinya, Rijal memang cukup layak mengenakan nomor punggung seorang “ace” seperti nomor sembilan atau 10. Sebelum tampil gahar di Piala Menpora, Rijal Torres sudah tajam sejak musim pertamanya di Persiraja di Liga 2 2019.

Produktif Bersama Persiraja

Saat itu dia mampu menjaringkan lima gol hanya dari sembilan pertandingan. Total Rijal mencatatkan sembilan gol dari 15 laga bersama Persiraja di semua kompetisi musim 2019-2021. Meski berpeluang memilih nomor sembilan atau 10 di Persis, Rijal ternyata tidak tertarik mengenakan nomor kostum idaman para striker tersebut.
“Saya pilih tetap pakai nomor 23. Itu nomor kesukaan saya,” ujar Rijal saat berbincang dengan Solopos.com, Sabtu malam.
Rijal Torres sudah mengenakan nomor yang tak lazim bagi penyerang itu sejak bersama Persiraja tahun 2019. Usut punya usut, nomor 23 ternyata punya filosofi tersendiri bagi sang pemain.

Baca Juga: Menpora Minta Komitmen Semua Pihak Sukseskan Final Piala Menpora di Solo

Kombinasi angka 23 berasal dari tanggal lahir Rijal yakni 2 Maret. Angka 23 juga identik dengan usia Rijal saat bergabung dengan Laskar Rencong dari Aceh United dua tahun silam. “Nomor punggung 23 sudah seperti keberuntungan bagi saya,” ucap Rijal.
Sang striker mengaku tak mematok target khusus soal jumlah gol yang ingin dicetak di musim perdananya bersama Persis. Rijal hanya memastikan ingin mencetak gol sebanyak mungkin dan membantu tim meraih kemenangan.
“Yang utama tentu membawa Persis lolos Liga 1,” ujar striker yang punya sundulan mematikan itu.

 

KOMPOSISI (sementara) SKUAT PERSIS SOLO
KIPER
Gianluca Pagliuca Rossy
M. Ridho
Nuri

BELAKANG
Agus Nova Wiantara
Zikri Akbar
Fajar Zainul Muttaqin
Julius Pamungkas

TENGAH
Iman Budi Hernandi
M. Shulton Fajar
M. Kanu
Dika Kuswardani
Hapidin
Delvin Rumbino
Zamrony
Irfan Afghoni
Arif
Syahrul

DEPAN
M. Isa
Azka Fauzi
Agi Pratama
Assanur Rijal
Marinus Wanewar
Irfan Jauhari*

Keterangan
- Kompisi berdasarkan pantauan latihan terakhir, Sabtu (17/4/2021) sore.
-*) Dikabarkan akan bergabung latihan pada Senin (19/4/2021). (cha)

Share
Dipublikasikan oleh
Tri Wiharto