SOLOPOS.COM - Tendangan Maut Agus Rahma (PSAP Sigli) ke Akli Fairuz jadi sorotan dunia (screenshot Youtube)

Solopos.com, SOLO – Dunia persepakbolaan tanah air jadi sorotan dunia. Insiden benturan pemain Persiraja, Akli Fairuz dan kiper PSAP Sigli yang berakhir dengan meninggalnya Akli menuai banyak kecaman. Dengan label “Horor Tackle”, rekaman tragedi ini menjamur di Youtube.

Unggahan akun CanalDeFootball di situs berbagi video Youtube telah ditonton lebih dari 1 juta viewers. Video berjudul Indonesian footballer Akli Fairuz was killed after a terrible tackle” jadi viral dunia maya. Video jadi yang terpopuler di youtube dalam satu pekan terakhir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Uniknya di kolom komentar, kebanyakan komentator lebih tertarik memberikan ucapan belasungkawa. Mulai dari pengguna asal Swiss, Turki, India, Brazil dan Jerma ramai meniliskan “R.I.P” sebagai tanda berkabung.

Hanya pengguna dari Vietnam bernama Hoan Pham Viet yang menyindir aksi brutal sang kiper. “The goalkeeper knows KungFu.Don’t play with him.[Si Kiper bisa Kungfu, jangan bermain dengannya]” katanya.

Reaksi berbeda ditunjukkan pengguna Youtube asal Indonesia. Beberapa diantaranya mengecam keras aksi sang kiper. Ada pula yang mengumpat dengan kata-kata kotor.

Pengguna Youtube bernama Iqbal Nurhidayat mengecam tindakan ini dan menuntut ketegasan PSSI. “Jelas disengaja ini situasinya bkn 50:50 lg harus ada hukuman dr pssi , tp mana pssi fokusnya hny menghukum klub2 yg pny dana contoh persib, persipura, arema,” katanya sembari mengucapkan berbelasungkawa.

Insiden kematian striker Persiraja Banda Aceh, Akli Fairuz juga mendapat sorotan media asing. Media Spanyol, Marca menulis berita berjudul Una brutal patada acaba con la vida de un jugador en Indonesia (Tendangan brutal tewaskan pemain di Indonesia).

Media asal Italia, La Gazzetta Dello Sport juga turut memberitakan hal yang sama. Dalam laman video online Gazzetta TV, peristiwa tersebut diberitakan dengan judul Indonesia, morto dopo un tackle del portiere (Pemain Indonesia Tewas Setelah Ditekel Kiper). Di laman tersebut ditampilkan video tendangan maut Agus Rahman tepat ke perut Akli Fairuz.

Kejadian mengenaskan tersebut terjadi dalam pertandingan Persiraja Banda Aceh melawan PSAP Sigli di Stadion Dimurthala, Lampinueng, Banda Aceh, Sabtu (10/5/2014). Akli Fairuz mengembuskan napas terakhir Jumat (16/5/2014) akibat luka di bagian usus dan kantung kemih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya