Tutup Iklan
Striker Muda MU Ini Disamakan dengan Van Persie
Striker muda Manchester United, Mason Greenwood. (Reuters/Peter Powell)

Solopos.com, SOLO - Striker muda Manchester United atau MU, Mason Greenwood, disamakan dengan mantan penyerang top MU, Robin Van Persie. Hal itu tak terlepas dari performa apiknya sejak masuk tim utama Setan Merah.

Greenwood menjalani debut dengan tim senior MU pada Maret 2019 lalu. Sejak saat itu, dia menunjukkan potensinya. Dengan usianya yang baru 18 tahun, dia dipercaya bakal menjadi penyerang analan MU di masa depan.

Kontak Erat Bakul Klambi Positif Covid-19, 10 Pedagang di Pasar Sumberlawang Segera Di-Swab

Terlebih, Greenwood sudah membuktikan dengan torehan 17 gol dari 46 laga bersama MU di semua ajang. Bahkan lima gol di antaranya dicetak Greenwood dalam rentang enam pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Tak ayal, ekspektasi tinggi disematkan kepadanya. Apalagi, MU kehilangan penyerang tajam dalam beberapa musim terakhir. Mantan penyerang Inggris, Alan Shearer, memprediksi Greenwood bakal memecahkan rekor gol Premier League yang kini tercatat atas namanya.

Positif Covid-19, Aktivitas Wawali Solo Purnomo Selama Isolasi Mandiri di Paviliun: Baca Berita & Nonton Film

Prediksi itu dilontarkan Shearer karena kemampuan yang dimiliki striker muda MU itu. Greenwood memiliki keahlian dalam menembak dengan keras baik dengan kaki kanan maupun kiri.

Kini, Greenwood mulai disamakan dengan mantan penyerang MU, Robin van Persie. Van Persie yang tiga musim memperkuat MU dikenal dengan kemampuan dribel, kontrol bola, dan kemampuan menembaknya. Van Persie menjalani 105 pertandingan bersama MU dan mencetak 58 gol.

Pilkada Solo: Purnomo Tolak Gabung Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Mau Maju Sendiri?

"Ya, rasanya menyenangkan bisa mendengar perbandingan dengannya [Van Persie]. Dia jelas pernah ada di Manchester United dan sudah menjadi penyerang top," ungkap Greenwood kepada Sky Sports seperti dilansir detik.com.

"Tapi saya ingin membuat jalan saya sendiri dan menjadi pemain versi saya sendiri. Tapi tentu saja bisa disebut-sebut seperti dia itu menyenangkan untuk didengar," imbuhnya.

PDIP Sukoharjo Tancap Gas Dorong Pengurus Dan Kader Menangkan EA Di Pilkada 2020

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho