SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Lagi-lagi peristiwa bunuh diri terjadi di Gunungkidul. Kali ini menimpa seorang blantik sapi bernama Maryoto, 50, warga Dusun Kweni, Rt 02/12, Karangsari, Semin. Dia diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri lantaran stres tidak sanggup membayar utang kepada sejumlah pedagang sapi.

Dari infromasi yang dihimpun Harian Jogja, kejadian itu pertama kali diketahui oleh istri korban, Muryati, 48. Sekitar pukul 09.00 WIB, Muryati sedang membantu tetangganya untuk mengupas singkong tak jauh dari rumahnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beberapa saat kemudian melintas penjual sayuran, dia yang melihat kemudian memanggil pedagang sayur tersebut bermaksud membeli. Ia pun kembali ke rumah untuk meminta uang kepada suaminya, Maryoto. Sesampainya di rumah, ternyata suaminya tidak ada. Saat dipanggil-panggil pun tidak menyahut.

Akhirnya Muryati menuju ke kamar. Ia terperanjat kaget saat menemukan tubuh Maryoto tergantung dari atap dengan leher terjerat kain sprei berwarna biru putih.

“Saya menemukan suami saya sudah dalam posisi nggantung. Lidahnya tidak menjulur dan matanya terpejam,” ungkapnya kepada petugas identifikasi. Ia bersama warga akhirnya melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Semin.

Sementara itu, Kapolsek Semin, AKP Sunarto melalui Kanit Reskrim Aiptu Suharno mengatakan, korban diduga nekat  bunuh diri karena tidak mampu membayar utang kepada sejumlah pedagang sapi.

“Dia [korban] berprofesi sebagai blantik sapi. Jadi kalau ada orang yang mau menjual sapi maupun kambing. Dia membawanya terlebih dahulu untuk ditawarkan kepada pembeli lainnya. Namun setelah dia berhasil menjual, uang itu tidak kunjung diberikan kepada penjual sapi. Sampai utang itu menumpuk,” ungkapnya kepada Harian Jogja, Rabu, (20/7).(Harian Jogja/Kurniyanto)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya