SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Hampir semua orang mengenal buah segar satu ini. Rasanya yang asam-asam manis. Warnanya merah menyala dengan bentuk yang meliuk sexy. Di balik keindahan bentuk dan warnanya, buah yang satu ini sangat berperan penting dalam menjaga kekebalan tubuh.

Buah strawberry yang  berwarna merah ini sangat populer. Bentuknya yang meliuk indah membuat buah ini menyandang sebutan ‘sexy food’. Sering dipakai sebagai campuran cake, hiasan cake dan minuman, dibuat jus buah atau selai buah. Aromanya yang legit wangi membuatnya disuaki banyak orang. Rasanyapun asam-asam segar dengan aksen manis yang lamat-lamat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tumbuhan yang bernama latin Fragaria chiloensis L. bisa dijumpai di hampir setiap negara. Buah ini tak hanya bisa dimakan segar, atau diolah menjadi berbagai jenis produk. Warna merahnya sangat cantik menggoda karena kandungan pigmen antosianin dan juga antioksidan yang tinggi.

Satu cangkir strawberry seperti diberitakan detikFood, Senin (14/3/2011) mengandung lebih dari 100 mg vitamin C, yang hampir sama dengan satu buah jeruk. Tubuh memerlukan vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan dan memelihara sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya memberikan vitamin C yang tinggi, tapi juga memiliki sedikit kalsium, magnesium, folat, potasium dan hanya memiliki 53 kalori.

Warna merahnya yang cantik menggoda berasal  kandungan fitokimia dan flavonoid yang dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker. Agar mendapatkan khasiat yang baik, cobalah makan strawberry dalam keadaan segar. Pilihlah yang utuh, tidak ada yang lembek atau jamuran dan warnanya merah cerah merata.

Selain buah strawberry, kandungan sumber antioksidan bisa didapat pada jenis buah berry lainnya. Seperti, loganberry, blackcurrant, gooseberry, lingonberries dan blueberry. Semua jenis buah ini memiliki gizi dan nutrisi yang sama dengan strawberry. Jadi di saat cuaca sedang tak mementu, sebaiknya perbanyak makan buah strawberry dan jenis buah lain yang berantioksidan tinggi.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya