SOLOPOS.COM - Luis van Gaal mengakui pemain barunya membutuhkan adaptasi. Ist/telegraph.co.uk

Solopos.com, MANCHESTER — Ada enam pemain baru yang dibeli Manchester United selama bursa transfer musim panas. Louis van Gaal menyebut, ada kemungkinan mereka tidak akan langsung memberikan perubahan mengingat mereka masih butuh waktu untuk beradaptasi.

Setelah mendatangkan Ander Herrera dan Luke Shaw sebelum tur pramusim ke Amerika Serikat, United berturut-turut mendatangkan Marcos Rojo, Angel Di Maria, Daley Blind, dan Radamel Falcao. Nama yang disebut terakhir didatangkan dengan status pinjaman selama satu musim.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di luar itu, United juga melepas beberapa pemain. Danny Welbeck dijual ke Arsenal, sementara Nani, Javier Hernandez, Tom Cleverley, dan beberapa nama lainnya dipinjamkan ke klub lain.

“Kami melepas 14 pemain dan mendatangkan enam pemain,” ujar Van Gaal seperti dilansir detiksport mengutip Manchester Evening News.

“Jadi, ada semacam hierarki baru di ruang ganti saat ini,” jelasnya.

Van Gaal telah mengungkapkan rasa puasnya terhadap Falcao. Penyerang asal Kolombia itu langsung menunjukkan tajinya pada sesi latihan perdana bersama ‘Setan Merah’ dan kemungkinan akan dimainkan pada laga melawan Queens Park Rangers, Minggu (14/9).

Kendati demikian, Van Gaal tidak mau terburu-buru untuk langsung menuntut banyak dari pemain-pemain anyarnya. Sejak awal, menurutnya, dia sudah mengetahui bahwa mengubah dan membangun ulang tim butuh waktu.

“Kami sedang berada dalam sebuah proses saat ini. Begitu juga dia (Falcao) dan Daley Blind. Ini tidak mudah,” kata Van Gaal.

“Untuk itulah mengapa saya mengatakan kami butuh waktu, karena saya tahu bahwa hal-hal seperti ini akan terjadi,” kata manajer asal Belanda ini.

United belum pernah menang dalam tiga laga perdana di Premier League musim ini. Setelah kalah 1-2 dari Swansea City, berturut-turut mereka bermain imbang dengan Sunderland 1-1 dan Burnley 0-0. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya