SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Agar dapat menjadi guru profesional, ada sejumlah kiat yang dapat dilakukan tenaga pendidik sehingga kompetensinya terus berkembang.

“Guru dapat mengikuti pelatihan yang efektif. Caranya dengan mengikuti training yang memberikan umpan balik seperti ujian,” ujar Dosen Pascasarjana UNY, Djemari Mardapi, dalam Seminar Regional Pendidikan Pusaka (Pendidikan Kajian dan Advokasi Pendidikan) dan KMIP UNY di Ruang Abdullah Sigit Hall, lantai 3, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNY, Kamis (19/1).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Djemari menambahkan, penilaian guru yang profesional tidak dapat disamakan. Pasalnya, seorang pendidik diwajibkan menguasai bahan ajar dan karakteristik peserta didik. Adapun, karakter peserta didik selalu berbeda.

”Guru harus memahami bagaimana peserta didik belajar dan mampu meningkatkan minat pada mata pelajaran dan meningkatkan motivasi belajar,” paparnya. (Harian Jogja/Mediani D.N)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya