SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Strategi Manchester United untuk mengembalikan posisi Wayne Rooney sebagai striker murni akan kembali dicoba.

Solopos.com, NEW JERSEY— Manchester United tidak risau untuk kembali mendatangkan striker murni setelah melepas Robin van Persie dan Radamel Falcao. Kapten mereka, Wayne Rooney, digadang-gadang bakal dijadikan andalan di posisi ujung tombak tim berjuluk Setan Merah itu musim depan.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Pada musim lalu, Rooney lebih sering ditempatkan sebagai holding midfielder ketimbang penyerang sentral. Namun, Manajer United, Louis van Gaal, disebut-sebut siap menempatkan pemain berjuluk Wazza tersebut sebagai ujung tombak timnya pada musim depan.

Van Gaal dan Chief Executive United, Ed Woodward pun tak perlu buru-buru mendaratkan penyerang murni meski telah melepas Van Persie ke Fenerbache dan memulangkan Radamel Falcao ke AS Monaco. Setan Merah merasa yakin Rooney bisa kembali bersinar ketika dikembalikan ke kitahnya, sebagai striker sentral.

Seperti dilansir Daily Mail, Senin (20/7/2015), ketajaman Rooney di posisi itu bisa ditopang dengan penyerang baru United, Memphis Depay. Selain itu, United masih memiliki winger atraktif seperti Angel di Maria dan gelandang serang Juan Mata untuk membantu Rooney  mencetak gol.

Rooney memang membutuhkan pertolongan dari rekan-rekan setimnya jika ingin mendongkrak rekening golnya ketimbang musim lalu. Dengan bermain di berbagai posisi pada 2014/2015, pemain berusia 29 tahun tersebut hanya mencetak 14 gol. Itu menjadi catatan terendah top scorer United sejak 33 tahun silam.

Rencana Van Gaal mengembalikan peran Rooney ke striker tengah sudah dibuktikan selama pramusim. Dia ditempatkan sebagai ujung tombak ketika Setan Merah meladeni tim asal Meksiko, Club America di Seattle, Amerika Serikat, Sabtu (18/7/2015). Tak menutup kemungkinan, Rooney akan menempati posisi tersebut ketika United membuka kampanye Liga Premier 2015/2015 dengan melawan Tottenham Hotspur, 8 Agustus mendatang.

Rooney masih menjadi kepercayaan Van Gaal ketimbang Van Persie. Meski memiliki hubungan erat di Timnas Belanda ketika Piala Dunia 2014, Van Gaal nyatanya tak segan mendepat Van Persie dari Old Trafford. Belakangan, kapten Timnas Belanda itu berkoar dan mengkritik Van Gaal.

“Saya diminta bermain sebagai cadangan, untuk mendapatkan menit tampil, namun setelah itu dikirim ke bangku cadangan lagi. Atmosfer berubah antara diriku dan Louis, dan orang-orang di klub melihat itu, namun saya selalu profesional,” ujar Van Persie kepada Sunday Times.

United akan melanjutkan laga tur pramusim mereka di Amerika Serikat dengan melawan San Jose Earthquake pada turnamen Internasional Champions Cup (ICC), di Berkeley, California, Rabu (22/7/2015) pukul 10.00 WIB. Pada pertandingan sebelumnya, United mengalahkan Club America dengan skor 1-0 lewat sumbangan gol pemain baru mereka, Morgan Schneiderlin.

Selain Schneiderlin, sejumlah pemain baru United tampil tak mengecewakan pada pertandingan tersebut, seperti Bastian Schweinsteiger dan Depay. Schweinsteiger bahkan langsung memuji rekan barunya, Depay. “Memphis talenta yang luar biasa dan dia punya kualitas tinggi. Saya yakin kami akan banyak menemukan fun dengannya di lapangan,” urai eks gelandang Bayern Munich itu, seperti dilansir Soccerway. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya