SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI—Peserta Pemilu Legislatif 2019 di Boyolali mulai mengatur strategi berburu suara masyarakat.

Di daerah pemilihan (Dapil) V Boyolali yang meliputi Banyudono, Sawit, Ngemplak, dan Sambi, berbagai upaya dilakukan para calon anggota legislatif (caleg) untuk mendapatkan kursi yang pada Pemilu 2014 lalu, dikuasai PDI Perjuangan (PDIP) dengan enam kursi dari total sembilan kursi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Caleg asal Partai Gerindra, Wahyu Utomo, menuturkan tahun ini empat caleg Partai Gerindra di Dapil V Boyolali menandatangani surat kerja sama internal, Minggu (17/3/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Penandatanganan dilakukan di kawasan Pengging, Banyudono. Keempatnya adalah Suhartini, Sujarwanto, Listyorini Dwi Astuti, dan Wahyu Utomo.

“Kami bersedia berjuang dan kampanye bersama meraih kursi DPRD dari dapil V,” ujar Wahyu, kepada Solopos.com, Minggu. Menurut dia, strategi ini jarang dilakukan oleh sesama caleg dalam satu partai dan dalam satu dapil. Dia menilai ini strategi yang fenomenal dalam politik Tanah Air.

Kerja sama ini menjadi strategi kampanye baru mengingat di pemilu tahun sebelumnya atau 2014 lalu Gerindra gagal mendapatkan kursi di dapil tersebut.

Wahyu menilai dapil V menjadi salah satu dapil paling ketat pada Pemilu Legislatif Boyolali tahun ini. Sejumlah petahana akan bersaing dengan calon-calon baru.

Kompensasi

Dia berharap dengan adanya strategi kerja sama ini, Gerindra dapat mengantongi dua kursi. Selain bersepakat berjuang bersama, mereka juga akan kerja sama terus untuk lima tahun mendatang.

“Kami berempat telah bersama-sama saling menurunkan egoisme pribadi masing-masing demi meraih kursi sebanyak-banyaknya.”
Bagi Caleg yang gagal melangkah ke gedung DPRD akan diberikan kompensasi dana setiap bulan dari anggota terpilih.

“Jumlahnya Rp1.000 dikalikan jumlah suara yang diperoleh dengan minimal memperoleh 1.000 suara sah by name,” imbuh Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya