SOLOPOS.COM - Stoom yang terbakar di ruas jalan raya Solo-Sukoharjo, Rabu (2/10/2019). (Instagram/@infocegatansukoharjo)

Solopos.com, SOLO – Kendaraan pengaspal jalan terbakar di ruas jalan raya Sukoharjo-Solo, Rabu (2/10/2019). Kendaraan itu terbakar saat mengaspal jalan di kawasan Dompilan, Bendosari, Sukoharjo.

Kabarnya, kebakaran itu terjadi akibat korsleting. Beruntung petugas pemadam kebakaran bergerak cepat mengatasi kejadian tersebut. Dalam video viral unggahan pengelola akun @infocegatansukoharjo dari @ardi.ics, api tiba-tiba berkobar dari kendaraan pengaspal jalan yang berada di tengah jalan raya Solo-Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepulan asap hitam mengepul menyelimuti kendaraan tersebut. Kepulan asap hitam menyebar saat petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke arah kendaraan pengaspal jalan tersebut.

Arus lalu lintas dari arah Solo (utara) dialihkan ke city walk. Sedangkan jalur ke arah Solo dari Sukoharjo terpantau lancar. Sejumlah netizen yang melihat video viral tersebut meramaikan kolom komentar. Mereka ikut penasaran dengan kronologi kejadian tersebut.

“Aku pas lewat di dekat sana jalan pelan-pelan sambil nonton. Tapi tiba-tiba ada yang njedot auto-teriak malah ditertawakan,” komentar @nikahastuti_2.

“Kukira mobil terbakar ternyata setom to,” imbuh @ikhe_kstnti.

Sebagai informasi, kendaraan pengaspal jalan yang terbakar itu merupakan jenis Peneumatic Roller. Kendaraan itu dipakai di proses penyelesaian pengaspalan yang fungsinya memadatkan dan meratakan jalan. Namun, dalam dialek orang Jawa sehari-hari kendaraan itu biasa disebut dengan istilah stoom.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ICS Info Cegatan Sukoharjo (@infocegatansukoharjo) pada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya