SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Saxony (Solopos.com)–Casey Stoner melalui dua seri terakhir tanpa kemenangan, meski tetap naik podium. Tak mau lama-lama absen di podium tertinggi, pembalap Honda tersebut kini membidik kemenangan pada akhir pekan.

Sejauh ini Stoner belum pernah tanpa kemenangan lebih dari dua seri balapan. Catatan apik itu tentu ingin ia pertahankan, seraya menjaga keunggulan angka yang kini sudah dipangkas Jorge Lorenzo, si peringkat dua klasemen, menjadi 19 poin saja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Aku menantikan untuk membalap di Sachsenring, itu adalah sebuah lintasan di mana kami pernah menikmati hasil-hasil bagus dalam beberapa tahun terakhir,” harap Stoner di Crash seperti dikutip detikSport, Rabu (13/7/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Selama karirnya di MotoGP, Stoner baru satu kali meraih kemenangan di Sachsenring. Itu terjadi pada tahun 2008 lalu, saat ia juga mencatatkan rekor fastest lap dan pole terbaik yang masih bertahan sampai sekarang.

“Lintasannya sangat ketat dan teknis, jadi membutuhkan gaya membalap yang berbeda dan kami juga harus mengatur motornya dengan cara yang berbeda. Akan cukup berat pada ban dengan mayoritas belokannya adalah tikungan lama ke kiri jadi aus pada bagian kiri ban akan signifikan.”

“Butuh banyak usaha untuk mendapatkan pengaturan motor yang bagus guna menghasilkan laju motor untuk jarak pacu nanti. Aku sendiri menyukai balapannya atmosfernya luar biasa dan pemandangannya indah. Kami selalu cukup cepat di sana dan aku yakin dengan Honda kami bisa kompetitif,” tegas Stoner.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya