SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Casey Stoner memulai musim pertamanya dengan Honda secara luar biasa. Startnya sejauh ini bahkan lebih mengilap dibandingkan saat jadi juara dunia 2007 lalu.

Sudah enam seri dijalani sejauh ini. Dari jumlah tersebut, Stoner telah mengoleksi 116 poin hasil dari empat kemenangan, satu kali naik podium tiga dan satu kali crash.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jumlah itu sudah berhasil melebihi raihan 115 poin Stoner pada tahun 2007 lalu bersama Ducati, musim di mana ia jadi juara dunia. Saat itu ia memenangi tiga balapan dan masing-masing sekali finis di posisi tiga, empat dan lima.

Pada enam seri awal di tahun 2007 lalu, Stoner cuma memimpin sembilan poin dari Valentino Rossi yang saat itu membuntutinya di posisi dua. Dari jumlah seri yang sama, musim ini Stoner sukses memimpin 18 poin dari pengejar terdekatnya, Jorge Lorenzo.

Empat kemenangan Stoner di musim 2011 ini juga disebut Crash sudah menyamai jumlah kemenangan terbanyak yang ditorehkan seorang pembalap Honda dalam satu musim di era 800cc, yang sebelumnya hanya dicatatkan oleh Dani Pedrosa tahun lalu.

Akhir pekan ini si pembalap Australia akan membidik kemenangan kelimanya musim ini saat membalap di MotoGP Belanda.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya