SOLOPOS.COM - Casey Stoner (Getty Images)

Casey Stoner (Getty Images)

Le Mans (Solopos.com)–Casey Stoner melakukan aksi sapu bersih di Le Mans, Minggu (15/5/2011). Bukannya puas, rider Honda itu kian antusias untuk menghadapi seri berikutnya.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Stoner sukses menjadi pembalap tercepat sejak di sesi free practice I sampai ke sesi free practice III. Makin gemilang karena ia juga menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, menempatkannya di posisi terdepan saat balapan. Puncaknya, ia keluar sebagai juara pada balapan.

Lawan Stoner pada balapan yang berlangsung kemarin, hanya Dani Pedrosa–yang sempat melewatinya pada saat start, namun kembali ia salip pada lap keempat–yang menjadi lawannya.

Pedrosa menempel ketat dirinya sebelum pembalap asal Spanyol ini terlibat insiden dengan Marco Simoncelli dan kemudian crash.

“Ini merupakan akhir pekan yang luar biasa. Dari awal sampai akhir semuanya sangat menakjubkan,” ujar Stoner di Autosport seusai balapan.

“Saya hanya ingin menantikan balapan selanjutnya sekarang. Sangat bagus kembali mendapatkan poin kali ini,” lanjutnya. Ini adalah kemenangan kedua Stoner musim ini setelah sebelumnya menjadi juara pada seri pembuka di Qatar.

Pembalap asal Australia ini bukannya tak punya masalah sepanjang balapan. Ia mengaku bahwa melewati Pedrosa bukan hal yang mudah mengingat rekan setimnya itu sangat berhati-hati.

Namun, sekali sudah melewatinya, Stoner merasa tak punya halangan apa-apa lagi–kecuali Pedrosa masih ngotot untuk terus menguntitnya.

“Ketika saya berhasil melewatinya, saya berpikir bahwa saya bisa mendapatkan keuntungan, tapi Dani selalu mengikuti saya. Setiap kali saya mencoba menaikkan kecepatan, dia juga melakukannya.”

“Saya akhirnya sampai pada poin di mana bisa melewati lap demi lap dengan konsisten dan dia agak sulit melakukannya–mungkin dia masih memiliki masalah dengan cedera terakhirnya, tapi saya tidak yakin.”

“Namun, saya berhasil mendapatkan keuntungan dan situasi balapan mulai memihak kepada saya dan kami pun berhasil menang,” tandasnya.

(Detikcom/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya