SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CALIFORNIA—Casey Stoner meraih kemenangan nomor lima musim ini. Hasil itu dicapai usai berturut-turut melewati Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo di MotoGP AS.

Di awal balapan, Senin (25/7) dini hari WIB, Stoner yang start kedua dengan cepat sudah dilewati oleh rekannya di Repsol Honda, Pedrosa. Walhasil untuk sementar waktu, Stoner pun harus membayangi Pedrosa yang sedang mengejar pembalap Yamaha, Lorenzo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah lebih dari setengah balapan berjalan, Stoner akhirnya berhasil melewati Pedrosa untuk mengisi posisi dua. Dengan agresif, ia terus tancap gas memburu Lorenzo.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah beberapa kali usahanya menemui kegagalan, Stoner akhirnya berhasil melewati Lorenzo dengan manuver mulus saat balapan menyisakan enam lap lagi. Posisi itu sukses ia jaga sampai garis finis.

Dengan hasil ini maka Stoner mempertahankan pemuncak klasemen dengan raihan 193 poin. Stoner pun sukses menambah jarak menjadi 20 poin dari Lorenzo yang berada di tangga kedua.

Hasil di Laguna Seca merupakan kemenangan nomor lima untuk Stoner musim ini. Sebelumnya ia menang di Qatar, Prancis, Catalunya dan Inggris Raya. Artinya, Stoner sukses memenangi separuh dari balapan yang sudah berjalan sejauh ini.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya