SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SYDNEY—Dengan lajunya saat ini, bukan tidak mungkin Casey Stoner sudah bisa memastikan gelar juara dunia di Phillip Island. Mengingat itu adalah balapan kandangnya, si rider asal Australia jelas menyambut positif kans tersebut.

Akhir pekan lalu Stoner meraih podium pertama nomor delapan untuknya musim ini. Dengan tambahan angka di sana, pembalap Repsol Honda itu kini memuncaki klasemen dengan keunggulan 44 poin dari sang pengejar terdekat, Jorge Lorenzo (Yamaha).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan seri selanjutnya akan digelar di Motegi pada 2 Oktober depan, ada kemungkinan Stoner sudah bisa mengantongi gelar juara dunia musim ini pada seri setelah itu di Phillip Island tanggal 16 Oktober, tentu jika semua berjalan lancar untuknya.

“Aku gagal memastikan gelar juara dunia pada kesempatan sebelumnya. Melihat situasi saat ini, ada kemungkinan kali bisa dipastikan di (Phillip) Island meski tentu masih ada Motegi, sehingga aku tidak mau berpikir terlalu jauh,” ujar Stoner di MCN.

“Tahun ini ada kemungkinan untuk menjadi juara dunia di Phillip Island, yang mana akan jadi fantastis. Tapi aku belum mau memikirkan hal itu dulu,” lanjutnya.

Jika Stoner sudah bisa memastikan gelar juara dunia di Phillip Island, ia akan menjalani dua seri terakhir dengan santai. Namun, jikapun mesti bertarung sampai akhir untuk menggondol titel juara dunia keduanya di MotoGP, Stoner tetap siap.

“Akan menyenangkan untuk membalap di seri terakhir tanpa perlu lagi memikirkan kejuaraan dunia, tapi aku tidak punya masalah jika harus terus bertarung sampai seri terakhir.”

“Itu akan membuat darahmu bergolak. Aku akan terus berusaha maju seperti saat ini dan jika aku membuat kesalahan maka aku tetap punya penyangga besar untuk (mengurangi efek) kesalahan tersebut. Tapi aku tentu akan berusaha memenangi balapan-balapan,” serunya.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya