SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANS: Untuk kali ketiga sepanjang musim ini Casey Stoner berhasil meraih pole position. Setelah kegagalan di Jerez dan Estoril, jagoan Honda itu bertekat kembali menjejak podium teratas di Le Mans.

Stoner sebelumnya juga berhasil meraih pole position pada MotoGP Qatar dan Spanyol. Namun cuma di seri pembuka dia berhasil mengamankan gelar juara, karena terlibat insiden dengan Valentino Rossi di Spanyol dan cuma finis ketiga di Portugal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kembali start dari posisi terdepan jelas membuka lebar kans pembalap asal Australia itu untuk meraih kemenangannya yang kedua. Stoner pun bertekad tak akan mensia-siakan kesempatan yang telah datang padanya.

“Ini adalah pole ketiga kami sepanjang musim ini tapi kami cuma berhasil mengonversinya satu yang menjadi kemenangan. Jadi kami berharap memiliki sedikit keberuntungan pekan ini di Le Mans dan berjuang untuk bisa menang,” tegas Stoner di Autosport.

Stoner tampil dominan di seluruh sesi latihan bebas hingga kualifikasi dengan selalu menjadi pembalap tercepat. Meski begitu dia menyangkal kalau semua itu didapat dengan mudah karena beberapa kendala juga ditemui dalam beberapa sesi tersebut.

“Kami gembira dengan pole ini, kami sangat fokus dengan set-up siang ini dari satu motor ke motor yang lain membuat sedikit perubahan untuk meningkatkan (performa).”

“Kondisinya tidak sempurna saat ini, itu cukup berangin jadi sulit untuk melihat apakah Anda membuat kemajuan atau tidak. Tapi Honda saya bekerja sangat baik dan saya tak pernah memaksakan hingga batas, dan kondisi seperti itu selalu bagus,” tuntas Stoner.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya