SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON – Eks striker Timnas Inggris, Michael Owen akhirnya resmi mendapat klub baru. Klub Liga Premier Inggris, Stoke City, telah resmi merekrut eks penyerang Manchester United ini.
Owen diikat kontrak selama 12 bulan atau satu musim. Statusnya yang bebas transfer setelah dilepas MU akhir musim lalu, membuatnya bisa bergabung dengan klub manapun meski jendela transfer telah ditutup.
Berbagai spekulasi semula sempat membayangi Owen. Striker 32 tahun ini semula dikabarkan bakal pensiun setelah tak kunjung mendapatkan tambatan baru.
Namun, Owen mengaku masih ingin meniti karier. Bak gayung bersambut, berbagai klub pun dikabarkan mulai meliriknya, seperti seperti Liverpool dan Sunderland. Akan tetapi dari sekian klub, tampaknya The Potters, yang melakukan langkah konkrit. Manajer The Potters, Tony Pulis bergerak cepat untuk mendapatkan tanda tangan Owen.
“Stoke City hari ini secara resmi telah mendapatkan tanda tangan striker Inggris, Michael Owen dengan status bebas transfer, sesuai dengan persetujuan Dewan Liga Premier,” tulis pernyataan manajemen Stoke City seperti dilansir metro.co.uk, Rabu (5/9/2012) WIB.
“Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid ini telah menyetujui kontrak selama setahun di Britannia Stadium, menyusul pelepasannya dari Manchester United akhir musim 2011/2012,” imbuhnya.
Owen menjadi rekrutan ketujuh Stoke selama musim panas ini. Sebelumnya Stoke telah kedatangan Jamie Ness, Geoff Cameron, Michael Kightly, Maurice Edu, Charlie Adam dan Steven N’Zonzi.
Owen bergabung bersama MU selama tiga musim. Namun, striker 32 tahun ini hanya mampu mencetak 17 gol dalam 52 penampilannya karena kerap dirundung cedera.
Selama kariernya, total Owen telah mencetak 221 gol dalam 473 penampilannya di level klub dalam berbagai kompetisi. Sementara di tingkat internasional, Owen membukukan 40 gol dalam 89 cap bersama Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya