SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Stoke City vs Liverpool menjadi laga akhir mengenaskan bagi The Reds. Steven Gerrard dkk dibantai Stoke 6-1.

Solopos.com, STOKE — Berakhir sudah Premier League 2014-2015 dengan ditandai kekalahan besar nan mengejutkan bagi Liverpool. Laga yang sedianya menjadi pertandingan terakhir Steven Gerrard itu berjalan pahit setelah dicukur Stoke City dengan 6-1, Minggu (24/5/2015). Sementara Arsenal berpesta ke gawang West Bromwich Albion.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertandang ke Britania Stadium, tim arahan Brendan Rodgers mengusung misi kemenangan guna mengamankan finis di posisi lima besar. Namun malah malapetaka yang menghampiri mereka.

Mame Biram Diouf menjadi awal petaka Liverpool di pertandingan terakhir musim ini. Seperti dilansir Okezone penyerang asal Senegal itu membuka keunggulan tuan rumah pada menit 22. Kemudian, empat menit berselang striker 27 tahun itu kembali menaklukkan Simon Mignolet.

Bahkan tiga gol lainnya kembali bersarang di gawang Liverpool sebelum turun minum. Jonathan Walters mencetak gol pada menit 30, setelah menanduk bola hasil sapuan Emre Can yang tak sempurna dari jarak dekat. Begitu juga dengan Charlie Adam dan Steven N’Zonzi yang bergantian mencatatkan nama di papan skor pada menit 41 serta 45.

Sempat melakukan pergantian pemain di awal babak kedua dengan memasukan Kolo Toure dan Jordon Ibe, menggantikan Emre Can serta Albero Moreno. Namun hanya mampu mengejar satu gol, itupun Gerrard yang menyarangkan bola pada menit 70.

Parahnya, Peter Crouch yang masuk pada menit 81 menggantikan Marko Arnautovic kembali memperlebar jarak menjadi lima gol. Tepatnya pada menit 86 memanfaatkan umpan silang akurat Diouf. Crouch pernah berkostum Liverpool pada 2005 hingga 2008. Skor akhir pun menjadi 6-1 di Britania Stadium

Dengan kekalahan ini, Liverpool harus turun peringkat ke posisi enam setelah Tottenham Hotspur meraih angka penuh saat bertandang ke Goodison Park, markas Everton berkat gol tunggal Harry Kane di babak pertama. (JIBI/SOLOPOS)

Berikut hasil lengkap matchday ke-38 Premier League 2014-2015:

• Arsenal 4 – 1 West Bromwich Albion

• Aston Villa 0 – 1 Burnley

• Chelsea 3 – 1 Sunderland

• Everton 0 – 1 Tottenham Hotspur

• Hull City 0 – 0 Manchester United

• Leicester City 5 – 1 Queens Park Rangers

• Manchester City 2 – 0 Southampton

• Newcastle United 2 – 0 West Ham United

• Stoke City 6 – 1 Liverpool

Pemain Stoke City Peter Crouch menambah gol ke gawang Liverpool. JIBI/ Reuters /Ed Sykes

Pemain Stoke City Peter Crouch menambah gol ke gawang Liverpool. JIBI/ Reuters /Ed Sykes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya