SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Liverpool Luis Suarez berselebrasi usai bikin gol ke gawang Stoke. JIBI/Rtr/Darren Staples

Striker Liverpool Luis Suarez berselebrasi usai bikin gol ke gawang Stoke. JIBI/Rtr/Darren Staples

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com, STOKE — Kemenangan 5-3 Liverpool atas Stoke City, Senin (13/1/2014) dini hari WIB, adalah sangat berarti bagi pasukan asal Merseyside. Setelah tanpa kemenangan di kandang The Potters selama 29 tahun, The Red akhirnya membukukan kemenangan di Britania Stadium .

Melawat ke Britannia Stadium, Liverpool memulai laga dengan baik saat sudah unggul di 30 menit pertama lewat bunuh diri Ryan Shawcross dan Luis Suarez.

Namun, Stoke dengan cepat menyamakan kedudukan 2-2 di lima menit terakhir babak pertama lewat Peter Crouch dan Charlie Adam. Penalti Steven Gerrard dan gol kedua Suarez membawa ‘Si Merah’ menjauh jadi 4-2.

Tapi bayang-bayang kegagalan meraih angka lagi di kandang Stoke muncul usai Jonathan Walters mencetak gol ketiga Stoke di menit 84. Sampai akhirnya dua menit sebelum bubaran Daniel Sturridge yang baru balik dari cedera mengunci tiga poin untuk Liverpool.

Liverpool menang dan naik kembali ke posisi empat besar dengan 42 poin dari 21 pertandingan.

Kemenangan ini sangat spesial bagi Liverpool yang mengakhiri ‘kutukan’ di Britannia Stadium yang tak pernah bersahabat untuk mereka, sejak terakhir kali meraih kemenangan pada 30 November 1984 dengan skor 1-0 di partai liga. Premier League saat itu masih berformat Divisi Satu.

Setelah Stoke promosi pada 2008/2009, Liverpool lima kali berkunjung ke kandang Stoke pada partai liga dan paling maksimal meraih dua imbang. Tiga laga lainnya berujung kekalahan.

Meski demikian, Liverpool sempat meraih kemenangan 2-1 pada Oktober 2011 namun itu diraih di ajang Piala Liga Inggris. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya