SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

STOKE — Manchester City harus puas pulang dari Stadion Britannia dengan tambahan satu angka, setelah bermain imbang 1-1 lawan tuan rumah Stoke City.

Stoke bersorak lebih dulu di Stadion Britannia, Minggu (25/3/2012) dinihari WIB, setelah tembakan spektakuler Peter Crouch berhasil melewati penjagaan Joe Hart pada menit 59.

Akan tetapi City lantas bisa menyamakan kedudukan melalui Yaya Toure ketika pertandingan memasuki menit ke-76. Pertandingan pun berakhir 1-1.

Tambahan satu angka membuat City kini mengoleksi 70 poin. Jumlah itu setara dengan Manchester United, tetapi City berhak duduk di pucuk klasemen menggantikan MU berkat keunggulan produktivitas gol.

Meski demikian, MU bisa kembali merebut posisi puncak jika setidaknya bisa berimbang lawan Fulham, Selasa (27/3) dinihari WIB, mendatang.

Dalam pertandingan ini, peluang untuk Stoke sudah terjadi pada menit 10. Marc Wilson mengirim bola ke Peter Crouch yang lantas menanduknya ke arah Cameron Jerome. Tetapi Jerome tak bisa menuntaskan serangan dengan baik.

Saat babak kedua baru dimulai, City sudah menekan. Sebuah umpan lambung mengarah ke Dzeko yang sukses mengontrolnya dengan baik. Lolos dari jebakan offside ia pun melepaskan tembakan meski kiper Asmir Begovic menghadangnya dengan sigap.

Namun justru Crouch membuat publik Britannia bergemuruh pada menit 59. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tembakan voli spektakuler yang melambung melewati Joe Hart dan masuk ke gawang City.

City berhasil menyamakan kedudukan pada menit 75. Dari jarak sekitar 32 meter, Yaya Toure melepaskan tembakan keras yang bikin bola bersarang di gawang Stoke meski tangan Begovic sempat mengenai si kulit bundar. Bola sebelumnya juga terlihat sedikit mengenai kepala Ryan Shawcross yang coba menghalau. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya