SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksin booster Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Sejumlah warga menanyakan stok vaksin Covid-19 kepada Pemkot Solo melalui Unit Layanan Aduan Surakarta (ULAS). Di satu sisi, puskesmas di Kota Solo memberikan informasi layanan vaksin di luar kota.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Senin (24/10/2022), ada dua aduan per 20 Oktober 2022 mengenai stok vaksin kosong. Mereka menanyakan stok vaksin kepada Pemkot Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Salah satunya atas nama Galih Suryo yang menanyakan stok vaksin. Vaksin Covid-19 dosis ketiga sebagai syarat untuk melakukan perjalanan menggunakan pasawat.

Mas waliii…saya mau naik pesawat tp vaksin booster kosong semuaa…pripun meniko? Suwun njih,” tulisnya.

Hal sama ditanyakan warga dengan keterangan nama Raman Dani Pambudi Aji. Dia menanyakan kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka apakah ada layanan vaksinasi di Kota Solo pada pekan lalu.

Selamat siang, Mas Wali apakah di puskesmas solo atau rumah sakit solo yg minggu ini mengadakan vaksinasi booster ??,” tulisnya.

Baca juga : Menkes Imbau Waspadai Penularan Covid XBB di Awal 2023

Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo merespons pertanyaan warga melalui ULAS dengan menjelaskan ketersediaan vaksin Covid-19 masih kosong. Pelayanan vaksin di Kota Solo ditunda sementara waktu sampai tersedia stok vaksin yang dikirim dari pemerintah pusat.

Apabila sudah ada stok vaksin Pemkot Solo akan menyampaikan informasi melalui laman resmi Pemkot Solo dan media sosial DKK Solo. Masyarakat diminta mencari layanan vaksinasi di daerah sekitar Kota Solo.

Sementara itu, sejumlah Puskesmas membagikan informasi layanan vaksinasi terdekat di sekitar Kota Solo. Penelusuran Solopos melalui akun Instagram (IG) Puskesmas Setabelan @puskesmas_setabelan memberikan dua informasi vaksin.

Baca juga : Gagal Ginjal Akut, Ini Saran IDAI Solo jika Anak Telanjur Minum Obat Sirop

Vaksinasi bisa dilakukan di Puskesmas Kartasura, Senin (24/10/2022) pukul 07.00 WIB sampai 10.00 WIB atau sampai tutup apabila kuota sudah terpenuhi sebanyak 50 orang. Vaksinasi terbuka untuk umum.

Warga yang mengakses vaksin membawa KTP/kartu keluarga/kartu identitas anak. Jarak dosis 2 dengan booster lebih dari 3 bulan. Sementara booster 2 khusus untuk tenaga kesehatan. Jarak booster 1 dan 2 lebih dari 6 bulan.

Puskesmas Setabelan juga memberikan informasi layanan vaksinasi di Puskesmas Bendosari. Layanan vaksinasi dilakukan Senin (24/10/2022) dan Kamis (27/10/2022). Pelayanan dilakukan pukul 08.00 WIB sampai 10.30 WIB.

Informasi mengenai layanan vaksinasi di Puskesmas Kartasura dan Puskesmas Bendosari juga disampaikan oleh Puskesmas Gajahan Solo melalui akun IG @puskgajahanpasti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya