Head of 4WD Product Development PT Suzuki Indomobil Sales Yulius Purwanto (kanan) dan Head of 4W Service Imam Suyudi memamerkan mobil Suzuki Jimny dalam perhelatan GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Senin (22/7/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Solopos.com, JAKARTA - Inden Suzuki Jimny sudah mencapai dua tahun di beberapa dealer di Indonesia. Hal ini bisa terjadi lantaran membeludaknya pesanan tetapi jumlah produksi terbatas yakni hanya 5.000 unit per bulan untuk kebutuhan global.

Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra mengatakan bahwa Indonesia hanya mendapatkan jatah Suzuki Jimny sebanyak 50 unit per bulannya. "Ada beberapa dealer yang bahkan sudah menolak inden karena antreannya sudah sangat panjang. Selain itu, beberapa dealer yang kami perkirakan tidak begitu banyak pesanan [Jimny] seperti di wilayah Indonesia timur, ternyata banyak juga peminatnya," katanya di Cikarang, Selasa (27/8/2019).

Lantaran membeludaknya pesanan, Donny mengimbau masyarakat agar selalu memesan Jimny generasi ke-4 di dealer resmi Suzuki. Pasalnya, pihaknya telah menemukan sejumlah iklan yang disinyalir merupakan penipuan. "Kami mengimbau masyarakat agar membelinya di dealer resmi Suzuki," imbuhnya.

Hadir dalam empat varian Suzuki Jimny dibanderol dengan harga mulai dari Rp315,5 juta hingga Rp330 juta (on the road).

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten