SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi (dok Solopos)

Boyolali (Solopos.com)--Stok pangan di Kabupaten Boyolali diperkirakan cukup hingga bulan November mendatang. Pasalnya, gagal panen yang sempat menerpa Boyolali tidak terlalu signifikan sehingga mengganggu ketahanan pangan di Boyolali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Stok pangan terutama beras di Boyolali diprediksi cukup hingga tiga bulan mendatang. Kecukupan pangan ini dihitung sejak April hingga November tahun ini,” terang Kepala Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Boyolali, Dirham saat ditemui Espos akhir pekan lalu.

Dijelaskan, hingga saat ini produksi beras mencapai 50.983 ton. Jumlah ini diperkirakan cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan warga. Sedangkan jumlah area yang gagal panen hanya 2.400 hektar. Sehingga meskipun terjadi gagal panen akibat serangan wereng, produksi beras masih cukup.

“Ini perhitungan kami sejak April. Sementara sekarang banyak petani yang mulai menanam padi lagi pasca serangan hama wereng. Tentunya ini semakin menambah jumlah stok beras,” imbuhnya.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya