SOLOPOS.COM - Pabrik Daihatsu. (Istimewa/Daihatsu)

Solopos.com, JAKARTA – Industri otomotif nasional mulai bergairah dan menunjukkan tren peningkatan sejak dibukanya aktivitas perekonomian secara bertahap. Kondisi ini membuat stok kendaraan menjadi semakin menipis lantaran hampir semua merek tidak berproduksi secara optimal, seperti Daihatsu.

Kondisi stok kendaraan Daihatsu di pasaran sangat terbatas. Sehingga tidak dapat memenuhi permintaan pelanggan secara maksimal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ingat Mbah Minto Klaten? Kini Punya Rumah Baru Loh…

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah melakukan persiapan untuk produksi secara 2 shift pada Juli 2020. Produksi dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Realisasi proses produksi 2 shift telah dilakukan sejak awal Agustus 2020 baik di pabrik Sunter, maupun Karawang.

Dari implementasi penerapan 2 shift, diharapkan hasil produksi pada Agustus 2020 meningkat empat kali lipat dibandingkan Juli 2020.

Kisah Mbah Slamet di Tulung Klaten, Lumpuh Tinggal di Gubuk Bambu Dekat Kandang Ayam

Dengan persiapan dan komunikasi yang baik, semua supplier Daihatsu siap mendukung peningkatan produksi ADM. Para supplier Daihatsu juga berkomitmen menerapkan protokol kesehatan walaupun permintaan produksi meningkat tajam di Agustus 2020.

“Kami bersyukur, pasar mobil mulai menunjukkan peningkatan. Daihatsu berharap kondisi perekonomian Indonesia akan terus bergairah dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga memberikan dampak positif pada pasar mobil Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya