SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengambil darah (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Stok darah PMI Jogja dipastikan aman selama bulan Ramadan

Harianjogja.com, JOGJA-Palang Merah Indonesia (PMI) DIY memastikan stok darah di DIY aman selama ramadan. Saat ini sudah ada sekitar 1700 kantong darah yang tersebar di PMI masing-masing kabupaten dan kota.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Staf Bidang Komunikasi dan Informasi, PMI DIY, Warjiyani mengatakan, stok darah sebagian besar golongan O mencapai 600 kantong. Kemudian disusul darah golongan B sebanyak 500 kantong lebih. Golongan A sebanyak 380 kantong, dan golongan AB ada 90 kantong lebih.

Wirjiyani mengungkapkan, sebelum masuk Ramadan, PMI mengingatkan pendonor rutin melalui sms gateway. Selain itu juga pendonor yang melakukan kegiatan bakti sosial yang jumlahnya mencapai target 1000 kantong darah.

“Belum donor dari masjid dan gereja yang kebetulan banyak pas sebelum Ramadan,” katanya, Jumat (19/6/2015).

Dalam waktu dekat, juga ada kegiatan donor darah besar-besaran yang digelar oleh salah satu stasiun televisi swasta pada 7 Juli mendatang. Wirjiyani mengimbau masyarakat yang membutuhkan darah langsung menghubungi kantor PMI terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya