SOLOPOS.COM - Ilustrasi stok daging (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi stok daging (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO-Kepala Dinas Pertanian Solo, Weni Ekawati, mengakui harga daging bergerak naik. Namun, dinasnya mastikan kenaikan harga itu tidak disebabkan merosotnya pasokan daging.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, pasokan daging sapi, daging ayam, dan daging kambing dalam kondisi aman. “Stok aman, memang untuk harga ada sedikit kenaikan,” terang Weni, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (29/6/2012).

Dia melanjutkan jumlah daging sapi yang disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Jagalan tidak mengalami perubahan, yakni tetap berkisar 3,3 ton/hari. Sedangkan daging sapi dari luar Solo mencapai 800 kilogram (kg)/hari.

Sementara ayam dan kambing yang dipersiapkan untuk konsumsi masyarakat Solo dan sekitarnya juga tidak berubah, masing-masing 3.000-an ekor dan 100 ekor. Weni mengungkapkan kalau pun harga bergerak naik, hal tersebut tidak disebabkan stoknya menipis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya