SOLOPOS.COM - Prototipe BMW HP4 Race. (Istimewa/Cycle World)

BMW HP4 Race dibuat oleh tim kecil khusus guna memastikan kualitas.

Solopos.com, JAKARTA — BMW Motorrad meluncurkan HP4 Race sebagai sepedamotor pertama yang menggunakan rangka karbon. Dibuat terbatas hanya 750 unit, new BMW HP4 Race dibuat oleh tim kecil khusus guna memastikan kualitas sepeda motor yang memiliki kualitas tinggi. Motor jenis sport satu ini dipasarkan seharga Rp1,2 miliar.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Salah satu penguat karakter sporty pada sepedamotor ini adalah grafis BMW HP Motorsport. Untuk mendapatkan kendaraan istimewa ini, konsumen harus sigap karena HP4 Race hanya dibuat 750 unit di seluruh dunia. Tidak hanya itu, setiap motor juga diberikan identitas khusus.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagaimana diulas Indianautosblog, Sabtu (22/4/2017), BMW HP4 Race pertama kali diperkenalkan dalam bentuk konsep di ajang EICMA 2016. Versi produksinya akan meluncur dalam waktu dekat di pameran automotif Shanghai Auto Show, yang dibuka pada 21 April 2017. Sepeda motor bergaya sport ini dipasarkan dalam jumlah terbatas, yakni hanya 750 unit secara global.

Pada jantung pacunya, terbenam mesin berkapasitas 999 cc, DOHC 16-valve yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga sekuat 215 hp pada 13.900 rpm dan torsi puncak 120 nm torsi pada 10.000 rpm. Tenaga dikirim ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan. BMW HP4 Race memiliki sistem elektrik terbaru seperti Dynamic Traction Control, Wheelie control, Pit lane limiter, dan launch control.

Dari sisi suspensi, motor yang diberi balutan warna BMW Motorsports ini menggunakan Ohlins FGR 300 upside-down pada bagian depan dan Ohlins TTX 36 GP spring strut di belakang. BMW HP4 merupakan sepeda pertama di dunia dengan frame utama dari serat karbon sehingga berat motor bisa dibilang cukup ringan. Peleknya pun terbuat dari bahan yang sama.

Sementara itu pada sistem pengereman, BMW mengandalkan Brembo GP4 PR monoblock kaliper dengan 320 T-type racing steel brake discs pada roda depan. Tangki bahan bakar BMW HP4 Race terbuat dari aluminium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya