SOLOPOS.COM - Ilustrasi SIM (halopolisi.com)

Kekosongan blangko SIM sempat terjadi selama tiga pekan sejak awal Oktober kemarin

Harianjogja.com, KULONPROGO-Satlantas Polres Kulonprogo memastikan stok blangko SIM dalam kondisi aman dan mencukupi. Semua pemohon yang sebelumnya hanya mendapatkan surat keterangan sebagai pengganti sementara juga sudah diminta segera mengambil SIM mereka.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Kasat Lantas Polres Kulonprogo AKP Maryanto mengatakan, kekosongan blangko SIM sempat terjadi selama tiga pekan sejak awal Oktober kemarin. Akibatnya, para pemohon yang dinyatakan lulus ujian SIM dalam kurun waktu tersebut hanya diberi surat keterangan. “Yang terlambat kemarin ada sekitar 1.200 orang,” ujar Maryanto, Jumat (24/11/2017).

Maryanto mengungkapkan, masalah kekosongan itu sudah teratasi dengan adanya kiriman blangko SIM dari Korlantas Polri pada akhir Oktober. Jumlahnya mencapai 7.000 keping sehingga juga dianggap cukup aman untuk stok beberapa bulan ke depan.

Informasi mengenai ketersediaan blangko SIM langsung disebarkan kepada para pemohon melalui pesan singkat. Mereka menerima pemberitahuan sekaligus panggilan untuk mengambil SIM masing-masing di Polres Kulonprogo. “Masyarakat yang kemarin diberi surat keterangan sudah kita panggil via sms dan semua sudah terdistribusi sekarang,” kata Maryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya