SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Badan Urusan Logistik Subdivisi Regional (Bulog) Subdivre 3 Surakarta menjamin stok beras aman hingga akhir tahun. Kepala Bulog Subdivre 3 Surakarta Tri Fajaryanto saat ditemui mengatakan saat ini stok beras di Bulog sebesar 18.400 ton stok setara beras. Menurut Tri, dengan jumlah tersebut, stok bahkan aman hingga pertengahan Februari 2012.

Tri menambahkan besarnya simpanan itu tidak lepas dari penyerapan gabah petani yang hingga saat ini masih terus dilakukan. Tri menuturkan setiap hari Bulog menyerap gabah petani sebesar 400 ton. Tri berharap penyerapan masih akan terus berlangsung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, Tri menjelaskan prediksi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) beberapa waktu lalu yang sempat menyatakan stok beras akan kosong mulai November tidak terbukti. Tri menuturkan hingga akhir bulan ini Bulog  telah menyerap gabah petani sebanyak 81 ribu ton dari prognosis 90 ribu ton pada 2011. [SPFM/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya