Tutup Iklan

STOK BERAS : Bulog Pati Klaim Raskin 2015 Lebih Baik dari 2014

STOK BERAS : Bulog Pati Klaim Raskin 2015 Lebih Baik dari 2014

SOLOPOS.COM - Sebanyak 402 beras untuk warga miskin (raskin) di Desa Sendangijo, Selogiri mulai didistribusikan Badan Urusan Logistik (Bulog) Wonogiri, Senin (23/2/2015). Raskin yang dibagikan itu adalah raskin bulan Februari 2015. (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Sebanyak 402 beras untuk warga miskin (raskin) di Desa Sendangijo, Selogiri mulai didistribusikan Badan Urusan Logistik (Bulog) Wonogiri, Senin (23/2/2015). Raskin yang dibagikan itu adalah raskin bulan Februari 2015. (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)
Sebanyak 402 beras untuk warga miskin (raskin) di Desa Sendangijo, Selogiri mulai didistribusikan Badan Urusan Logistik (Bulog) Wonogiri, Senin (23/2/2015). Raskin yang dibagikan itu adalah raskin bulan Februari 2015. (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Stok beras di Pati diupayakan terus terjaga. Selain menjamin stok beras, Bulog Pati juga menyatakan kualitas raskin tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya 

 

Solopos.com, PATI—Perum Bulog sub Divre II Pati, Jawa Tengah, segera mendistribusikan beras untuk masyarakat miskin (raskin) hasil serapan 2015 yang diklaim lebih berkualitas dibanding pembelian sebelumnya.

Menurut Kepala Perum Bulog sub-Divre II Pati Khozim di Pati, Jumat, penyerapan (pembelian) beras petani melalui mitra Bulog tahun ini memang lebih berkualitas, namun pendistribusiannya untuk raskin menunggu stok 2014 habis.

Hingga kini, lanjut dia, masih ada sekitar 12.000 ton beras hasil penyerapan tahun sebelumnya.

Dengan jumlah besar sebanyak itu, dia memperkirakan, masih harus menunggu waktu selama dua bulan mendatang.

Proses distribusi raskin menggunakan beras hasil penyerapan tahun 2015 kepada masing-masing kabupaten di wilayah eks-Keresidenan Pati, kata dia, memang tidak bersamaan karena ada jadwalnya sendiri.

Ia mencontohkan, untuk Kabupaten Kudus dijadwalkan mulai Juli 2015 mendapatkan beras yang lebih berkualitas.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Kudus Dwi Agung Hartono mengakui, hingga kini kualitas raskin yang diterima masyarakat memang masih seperti tahun sebelumnya.

“Informasinya, raskin yang kualitasnya lebih bagus baru akan didistribusikan mulai bulan depan,” ujarnya seperti dikutip Antara, Jumat (8/5/2015).

Berdasarkan sampel beras yang dari Bulog, kata dia, kualitas untuk beras hasil penyerapan tahun ini memang jauh lebih bagus, dibandingkan penyerapan tahun sebelumnya.

Dengan kualitas beras yang semakin meningkat, kata dia, masyarakat juga semakin senang karena harga tebusannya masih tetap Rp1.600 per kilogram dengan kualitas yang lebih baik.

Berita Terkait

Berita Terkini

Italia 3-0 Swiss: Menang Lagi, Gli Azzurri Lolos Duluan

Hasil 3-0 ini mengantarkan Italia lolos ke babak gugur setelah mengantungi enam poin dari dua laga.

Tokopedia Dikabarkan Milik Asing, Benarkah?

Perusahaan e-commerce kelas unicorn Tokopedia dikabarkan dimiliki pemodal asing, sehingga pendiri sekaligus CEO William Tanuwijaya bereaksi.

Peneliti Universitas Yale Temukan Virus Flu Tangkal Virus Corona

Peneliti di Universitas Yale menemukan fakta rhinovirus, penyebab flu biasa dapat melindungi manusia dari virus corona penyebab Covid-19.

Copa America 2021 Ketambahan 11 Kasus Covid-19

Copa America, turnamen Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol/Conmebol), diserang Covid-19.

Berbekal Smartphone Atau Tablet Bisa Jadi Pengusaha Lewat Alfamind 

Alfamart melalui Alfamind menawarkan peluang usaha dengan memanfaatkan teknologi digital bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha.

Covid-19 di Jateng Tambah Parah, Pasien Tambah 1.884 Orang

Serangan virus corona di Jawa Tengah bertambah parah, bahkan Dinas Kesehatan Jateng mencatat penambahan 3.107 Covid-19 dalam sehari.

Ronaldo Singkirkan Botol Sponsor Euro 2020, UEFA Tutup Mulut

Cristiano Ronaldo memindahkan dua botol Coca-Cola dalam konferensi pers di Stadion Puskas Ferenc di Budapest, Hongaria dan viral di medsos.

Xiaomi Rilis Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra, Yuk Intip Kelebihan & Harganya!

Vendor ponsel pintar asal China, Xiaomi, meluncurkan varian Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra yang harus Anda cermati kelebihan dan harganya.

Kemendikbud Klaim 78,3% SD Sudah Tatap Muka Terbatas

Kemendikbud Ristek mengklaim 78,3% dari 50.000 sekolah dasar di Indonesia telah melakukan pembelajaran tatap muka terbatas.

Selebrasi Rasis Striker Austria Marko Arnautovic Berbuah Skors

Striker atau pemain depan Austria Marko Arnautovic diskors satu pertandingan oleh UEFA karena menghina pemain lain melalui selebrasi rasis.

Cek Video Ini! Beginikah Tsunami Maluku Tengah?

Gempa tektonik berkekuatan 6,1 M atau 6,0 mengguncang wilayah Maluku Tengah di Pulau Seram hingga Ambon, sehingga mendatangkan tsunami.

BMKG: Kawasan Selatan Seram Maluku Rawan Tsunami

Sebelumnya, BMKG pada Rabu siang memperingatkan adanya tsunami di Maluku Tengah, tepatnya di Pulau Seram menyusul terjadinya gempa.