SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Pasokan bahan pokok di pasaran dipastikan masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Provinsi Jawa Timur (Jatim) selama momen liburan akhir tahun 2018.

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Jatim, Muhammad Hasyim mengatakan pasokan bahan pokok yang ada di gudang Bulog bahkan masih akan cukup untuk konsumsi Jatim sendiri sampai akhir tahun depan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Selain telah menyiapkan pasokan bahan pokok, kami juga sudah menggelar operasi pasar di hampir seluruh pelosok Jatim untuk menjaga stabilitas harga pangan,” katanya kepada Bisnis/JIBI, Kamis (27/12/2018).

Dia menjelaskan saat ini jumlah pasokan beras Bulog Jatim mencapai 60.000 ton yang diperkirakan cukup sampai akhir tahun depan. Sedangkan stok gula sekitar 300.000 ton yang dijual ke pasar seharga Rp10.000/kg.

“Minyak goreng kita juga masih aman, stoknya 400.000 liter, lalu tepung terigu ada 4 ton. Jadi semua aman,” imbuhnya.

Meski begitu, lanjut Hasyim, saat ini Bulog memang tidak memiliki stok bawang Tapi jika mendapat penugasan dari pemerintah, Bulog siap untuk melakukan impor bawang dari luar negeri maupun bawang lokal.

Sementara, khusus untuk komoditas jagung, Bulog baru saja mendapatkan kuota izin impor sebanyak 100.000 ton. Jagung didatangkan secara bertahap dengan tahap pertama 60.000 ton, dan hingga kini telah terserap 15.000 ton dengan harga jual Rp5.000/kg.

“Januari nanti akan datang lagi 27.000 ton jagung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jatim khususnya untuk peternak ayam yang kesulitan mendapatkan pakan ternak dengan harga murah,” imbuhnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya