SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo–Penerapan multimedia dalam proses pembelajaran di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Sinar Nusantara (STMIK Sinus) selama ini dirasakan cukup bermanfaat baik bagi mahasiswa maupun dosen.

Akan tetapi belum semua dosen di STMIK Sinus memanfaatkan fasilitas peralatan multimedia yang ada di STMIK Sinus tersebut, terutama dosen yang bukan berlatar belakang pendidikan komputer.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Berdasarkan hal tersebut STMIK Sinus menyelenggarakan Lokakarya Pembuatan Bahan Ajar Berbasis Multimedia dalam rangka Program Hibah Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PHP-PTS) tahun 2010, pada hari Jumat – Sabtu ( 19-20/11) di ruang Video Converence STMIK Sinus,” papar Arli Buwono pelaksana Humas STMIK Sinus dalam siaran persnya, Sabtu siang ini.
Lokakarya tersebut, kata dia adalah tindak lanjut dari lokakarya sebelumnya yang membahas Pembuatan Bahan Ajar berbasis Web beberapa waktu silam.

Lokakarya diikuti oleh para pimpinan dan seluruh dosen di lingkungan STMIK Sinus. Sebagai nara sumber dalam workshop tersebut adalah Choerun Asnawi SKom dari Yogyakarta.

Menurut Kustanto ST selaku ketua pelaksana kegiatan, tujuan dari diadakannya lokakarya tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi dosen dalam pembuatan bahan ajar berbasis multimedia untuk menunjang peningkatan mutu kompetensi lulusan. Diharapkan setelah mengikuti lokakarya tersebut dosen yang selama ini belum memanfaatkan fasilitas multimedia, bisa membuat sendiri bahan ajarnya dengan berbasis multimedia untuk media pembelajaran di STMIK Sinus.*/mul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya