SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Sinar Nusantara (STMIK Sinus) Surakarta kembali menerima kunjungan Tim Auditor dari Badan Sertifikasi SAI Global Indonesia. Mereka melakukan Audit keenam ISO 9001:2008 pada Manajemen Mutu STMIK Sinus.

Demikian siaran pers yang disampaikan pelaksana humas STMIK Sinus, Novi Budi P, kepada Solopos.com, Kamis (22/3/2012).

Menurut Novi, audit eksternal ini dilaksanakan di kampus STMIK Sinus Senin – Selasa (19-20/3). “Ini merupakan triennial recertification (Renewal) audit atau audit pembaruan pemberlakuan sertifikasi dengan auditor Sofian Effendi dan Agus Setiawan,” paparnya.

Dalam rilis itu Ir Muh Hasbi MKom, selaku Wakil Manajemen Mutu (WMM) STMIK Sinus menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk melihat dan meyakinkan komitmen dan konsistensi STMIK Sinus dalam menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008.

”Sertifikat ISO 9001:2008 berlaku untuk tiga tahun, dan tahun ini merupakan tahun ketiga kepemilikan sertifikat tersebut bagi STMIK Sinus. Audit kali ini kembali dilaksanakan di seluruh unit di lingkungan STMIK Sinus, yang hasil akhirnya nanti akan berupa keputusan direkomendasikannya pembaruan sertifikasi ISO untuk tiga tahun ke depan atau tidak,” jelasnya

STMIK Sinus telah menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 sejak tahun 2009. Hal ini merupakan komitmen berkelanjutan yang diberikan STMIK Sinus dalam mewujudkan good university governance kepada para pelanggan.

Berdasarkan hasil audit kali ini, Tim Auditor menyimpulkan bahwa tidak ada temuan yang bersifat mayor, hal ini berarti STMIK Sinus terbukti masih menjalankan dengan baik dan berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu ISO yang telah ditetapkan sehingga STMIK Sinus masih direkomendasikan untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008 untuk periode tahun 2012 – 2015. “Sangat bersyukur dan berterimakasih atas rekomendasi tersebut kepada manajemen mutu STMIK Sinus, sebagaimana komitmen kami untuk selalu profesional dalam melayani pelanggan, dan untuk itu kami akan tetap terus berusaha untuk lebih baik dan lebih baik lagi,” kata Kumaratih Sandradewi SP MKom, Ketua STMIK Sinus. mul/*/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya