SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Nasional Solo menjalin kerja sama dengan Lincoln University College Malaysia.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) di Hotel Swiss Belinn Saripetojo Solo pada acara Seminar Nasional dan Workshop bertema Current Issue: Therapy, Treatment, and Management of Multidrugs & Antimikrobial Resistence oleh Program Studi D3 Farmasi, Minggu (7/4/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Ketua Stikes Nasional Solo, Dhurhania, mengatakan kesepakatan kerja sama antara Stikes Nasional Solo dengan Lincoln University College Malaysia meliputi pertukaran mahasiswa, dosen, penelitian, maupun publikasi ilmiah.

“MoU ini sejalan dengan tujuan Stikes Nasional Solo yaitu sebagai perguruan tinggi yang mengedepankan hasil penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat. Momen ini juga menunjukkan kiprah Stikes Nasional Solo sebagai perguruan yang diakui secara internasional sehingga membuat pihak luar tertarik bekerja sama dengan kita,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di sela–sela acara, Minggu.

Kesepakatan kerja sama akan ditindaklanjuti dengan kegiatan nyata yang diawali dengan short course kelas internasional. Kegiatan tersebut diikuti perwakilan mahasiswa dari Lincoln University College di Kampus Stikes Nasional yang berlokasi di jalan raya Solo-Baki.

“Kerja sama dengan Lincoln University College Malaysia dirasa perlu dan layak untuk pengembangan dan penguatan hubungan antarkedua pihak. Namun, program apa pun harus tunduk pada kesepakatan bersama dan persetujuan dari masing-masing pihak, termasuk mobilitas civitas akademica dalam bidang akademik, proyek penelitian, publikasi ilmiah, konferensi bersama, seminar, maupun simposium,” ujar Dhurhania.

Saat ini penguatan pendidikan karakter (PPK) juga dibutuhkan. Menurut Dhurhania, paradigma yang berkembang selama ini di masyarakat adalah belajar hanya bisa dilakukan di ruang kelas. “Daya saing institusi dan SDM [Sumber Daya Masyarakat] bisa ditingkatkan, salah satunya melalui peningkatan kolaborasi dan jejaring antar perguruan tinggi untuk meraih keunggulan bersama. Kami berencana mengirimkan mahasiswa maupun dosen yang memiliki kualifikasi dan kompetensi untuk mempresentasikan hasil penelitian mereka di Lincoln University College, Malaysia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya