SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa (STIE AUB) Solo berencana membuka program S3 Ilmu Ekonomi. Namun hal itu masih terkendala masalah akreditasi program S1 yang belum terakreditasi A. Padahal salah satu syarat pendirian program S3, program S1 harus terakreditasi A.

Ketua STIE AUB Solo, Dr Anwar Hamdani SH SE MM MHum, mengungkapkan saat ini ada enam program studi (prodi) yang dimiliki STIE AUB. Yaitu S1 Akuntansi, S1 Manajemen, D3 Akuntansi, D3 Akuntansi Keuangan dan Perbankan, D3 Manajemen Informatika, S2 Magister Manajemen. “Dari prodi yang ada, empat Prodi sudah terakreditasi B dan dua prodi masih terakreditasi C,” jelasnya saat jumpa pers di Rumah Makan Gula Kelopo, Solo, Rabu (28/3/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mengungkapkan STIE AUB terus berbenah untuk semakin mengembangkan institusi. Salah satunya dengan mendorong dosen untuk studi lanjut ke jenjang S3. Saat ini jumlah dosen tetap STIE AUB sebanyak 62 orang, 12 orang diantaranya merupakan dosen berstatus pegawai negeri sipil (PNS) yang dipekerjakan di STIE AUB.

“Menurut Undang-Undang Nomor 14/2005 tentang Guru dan Dosen, tenaga pengajar D3/S1 minimal harus S2. Jadi STIE AUB memotivasi dosen untuk studi lanjut. Bahkan saat ini sudah ada enam dosen STIE AUB yang bergelar doktor ,” ujarnya.

Anwar berharap minimal STIE AUB bisa mempertahankan kualitasnya. Tapi akan diupayakan untuk meningkat kualitasnya dalam bidang akademik dan pelayanan. Dibandingkan STIE lainnya di Jawa tengah, jumlah mahasiswa STIE AUB termasuk paling banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya