SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Sekolah Tinggi Hindu Dharma (STHD) Klaten mewisuda 52 wisudawan di Hotel Dana, Solo, Kamis (29/9/2011) besok. Mereka adalah mahasiswa S1 Pendidikan Agama Hindu angkatan XI.

Salah seorang panitia wisuda STHD Klaten, Ida Bagus Wika Krishna, mengungkapkan mereka diwisuda karena telah berhasil menyelesaikan pendidikannya selama kurang lebih empat tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Yayasan Widya Aksara Dharma mengatakan keberhasilan wisudawan dalam meningkatkan kualitas diri dengan menyelesaikan pendidikan S1, bukanlah akhir kegiatan belajar.

“Namun hal ini merupakan awal dari tuntutan tugas dalam mengabdikan diri kepada agama, nusa, bangsa dan negara. Selanjutnya mereka harus tetap berjuang dalam mengabdikan dirinya sebagai pendidik,” jelasnya dalam rilis yang diterima Espos, Selasa (27/9/2011).

Pelaksana Humas STHD Klaten, Purwanto, menerangkan selain wisuda, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan acara penandatanganan prasasti peresmian gedung STHD Klaten, penandatanganan memorandum of understanding program Pascasarjana STHD Klaten dengan Universitas Hindu Indonesia (Unhi) Denpasar dan judisium mahasiswa Pascasarjana Magister Pendidikan Agama Hindu Unhi Denpasar di Klaten.

“Rencananya acara wisuda akan dihadiri Dirjen Bimas Hindu Kemenag, Prof Dr Ida Bagus Gde Yudha Triguna, Rektor Unhi Denpasar dan ketua perguruan tinggi agama Hindu lainnya dari berbagai wilayah di Indonesia,” jelasnya.

MoU yang ditandatangani, terangnya terkait kerja sama dalam bidang pendidikan program Pascasarjana pada jurusan Pendidikan Agama Hindu dan jurusan Ilmu Agama dan Budaya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya