SOLOPOS.COM - MENANG -- Steven Gerrard merayakan kemenangan seusai pertandingan Inggris-Ukraina di Donbass Arena, Donetsk, semalam. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

MENANG -- Steven Gerrard merayakan kemenangan seusai pertandingan Inggris-Ukraina di Donbass Arena, Donetsk, semalam. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

DONETSK – Kapten tim nasional Inggris Steven Gerrard menyatakan Inggris telah mengeluarkan potensinya setelah menang melawan tuan rumah Ukraina 1-0 Rabu dinihari dan akan bertemu dengan Italia di perempat final Piala Eropa 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam penampilan ke-95 kalinya membela Inggris, Gerrard menjadi pemain terbaik dalam laga itu setelah bermain apik sebagai gelandang tengah termasuk memberikan umpan silang kepada Wayne Rooney di menit ke-48 yang menentukan kemenangan Inggris. Inggris, menjadi juara Grup D setelah Prancis yang menjadi sebagai runner-up meski menelan kekalahan dari Swedia 0-2. “Ini merupakan grup yang sangat sulit. Tidak banyak orang yang yakin dan percaya di dalam tim tapi saya selalu yakin karena saya tahu kami mempunyai pemain-pemain bagus,” kata Gerrard.

Dalam bebeberapa penampilan terakhirnya, Inggris bermain buruk terutama di Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa di balik tingginya harapan dari para penggemar dan media. Namun, Gerrard mengatakan Inggris telah kembali menunjukkan potensinya. “Di turnamen sebelumnya kami tampil buruk dan tidak lolos namun kami menunjukkan tanda-tanda sebagai tim yang bagus dan kami tetap berjuang dan tidak menyerah ketika dalam masa sulit,” kata Gerrard.

“Saya tidak mengatakan kami bermain melebihi kemampuan kami, saya kira kami bermain di tingkat di mana kami mampu,” kata dia.

Kepergian Fabio Capello memberikan sedikit waktu bagi Roy Hodgson untuk membangun tim Inggris, yang didera dengan sejumlah cedera. Dengan masuknya Inggris di babak delapan besar, Hodgson mempunyai harapan terhadap tim asuhannya tersebut.

“Lebih penting untuk bicara tentang apa yang telah dicapai oleh tim di turnamen. Turnamen ini sangat bagus dan kami sangat menikmatinya,” kata Hodgson. “Para penggemar telah berjuang untuk mendukung kami, dan setelah pertandingan kami mendapatkan pesan yang bagus tentang penilaian orang-orang terhadap tim,” kata dia.

“Saya kira sudah bukan waktunya berbicara tentang peluang, kami ingin terus maju dan mencoba menikmati turnamen ini selama kami bisa dan bermain sebaik yang kami bisa. Dan siapa yang tahu kami sampai mana nantinya?” kata dia. “Kami sangat senang bisa menjadi juara grup, saya kira ini bukan grup yang mudah untuk dimenangi,” kata Hodgson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya