SOLOPOS.COM - Steven Gerrard (Twitter/@RangersFC)

Solopos.com, LIVERPOOL – Posisi pelatih Newcastle United masih kosong menyusul dipecatnya Steve Bruce pada Rabu (20/10/2021) waktu setempat. Sejumlah nama dikaitkan dengan Newcastle, salah satunya adalah Steven Gerrard.

Gerrard yang merupakan legenda Liverpool kini menangani tim asal Skotlandia, Rangers. Gerrard pun membawa Rangers menjadi kampiun Liga Skotlandia pada musim lalu. Lebih mengesankannya lagi, Rangers tak terkalahkan di musim lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Prestasi Gerrard itu yang membuat Newcastle kepincut. Namun, kabarnya tak cuma Gerrard yang menjadi incaran klub berjuluk The Magpies itu. Masih ada nama Antonio Conte, Joachim Loew, Paul Fonseca, hingga Lucien Favre.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Europa: West Ham Pesta Gol!

Sejak diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi, Public Fund Investement (PIF), pada 7 Oktober 2021 lalu, Newcastle memang disebut-sebut akan merombak tim. Dengan kekuatan finansial yang mumpuni, PIF diprediksi akan mengubah Newcastle menjadi klub dengan skuad mahal.

Langkah awalnya adalah dengan membawa pelatih kenamaan. Nah, Gerrard dianggap menjadi juru taktik yang pas. Meski pengalaman melatihnya masih seumur jagung, namun kemampuan Gerrard membawa Rangers juara adalah hal yang luar biasa.

Eks rekan setim Gerrard di Liverpool, Jose Enrique, menyarankan Gerarrad menerima tawaran dari Newcastle jika klub tersebut benar-benar menginginkannya. Menurut Enrique, melatih Newcastle akan menjadi batu loncatan yang apik bagi Gerrard sebelum nanti bisa menangani Liverpool.

“Jika dia mendapat tawaran dari Newcastle dan dirasa itu bagus, maka saya turut berbahagia untuknya dan Newcastle,” kata Enrique yang juga mantan pemain Newcastle seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: Indonesia Kena Sanksi WADA, Apa Imbasnya Untuk Timnas?

“Dia adalah manajer top, pribadi luar biasa dan bisa mengajarkan banyak hal kepada pemain. Lihat yang sudah dilakukannya di Rangers, ketika dia datang, klub itu sudah lama puasa gelar. Setelah itu mereka mulai memenangi trofi juara dan bersaing dengan Celtic. Saya yakin dia bisa bekerja dengan baik di Newcastle,” imbuhnya.

Selain pelatih, Newcastle juga dikaitkan dengan sejumlah pemain top. Beberapa di antaranya adalah Philippe Coutinho, Raheem Sterling, Mesut Ozil, hingga Ousmane Dembele.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya