SOLOPOS.COM - Steven Gerrard (REUTERS)

Steven Gerrard belum memutuskan untuk pensiun atau terus bermain.

Solopos.com, LOS ANGELES – Steven Gerrard telah memutuskan untuk meninggalkan LA Galaxy pada akhir tahun ini setelah kontraknya habis. Dia pun di antara dua pilihan untuk berganti klub atau memilih pensiun dari sepak bola profesional.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Gerrard pindah ke LA Galaxy dari Liverpool dengan kontrak 1,5 tahun. Kontraknya pun bakal habis Desember 2016 mendatang. Mantan kapten The Reds itu pun sudah memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak.

Gerrad berhasil mencatatkan lima gol dan 14 assist dalam 38 penampilannya bersama klub yang merumput di Major Soccer League (MLS), Amerika Serikat, itu. Dengan usia 36 tahun, tak dipungkiri karier Gerrard pun berada di masa senja. Kendati demikian, dia masih bisa lanjut karena kemampuannya masih teruji meski tak sehebat dulu.

Gerrard sendiri belum memutuskan masa depannya. Dia mengaku masih ingin main namun bisa saja kembali ke Liverpool sebagai staf pelatih di era Jurgen Klopp. “Saya sudah banyak belajar. Baik dari pelatih-pelatih dan juga rekan setim. Saya jelas menggunakan itu untuk modal ke depannya,” kata Gerrard di Soccerway, Rabu (16/11/2016).

“Meski saya harus kembali ke Inggris, itu jelas bukan akhir dari saya dalam hal sepak bola. Banyak hal yang saya pertimbangkan selama beberapa pekan dan bulan ini. Saya yakin betul akan segera bermain lagi dalam waktu dekat,” sambungnya.

“Saya punya pilihan baik di dalam maupun luar lapangan. Saya akan berpikir dulu untuk 2-3 pekan ke depan. Saya belum siap membuat keputusan atau memfinalisasi segala hal yang saya butuhkan untuk tetap berkarier.”

“Apa yang saya lakukan adalah menghabiskan waktu saya dengan keluarga dan setelah itu saya akan mengevaluasi beberapa opsi. Setelah itu saya akan memutuskan yang terbaik untuk karier saya,” tutup Gerrard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya