SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, membeberkan resep ketajaman Raheem Sterling. Menurut Guardiola, Sterling adalah pemain yang pintar sehingga bisa tampil tajam.

Sterling baru saja membantu City memetik kemenangan 6-1 atas Southampton dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (4/11/2018). Sterling membuat dua gol dan satu assis di laga tersebut. Empat gol City lainnya tercatat atas nama bunuh diri Wesley Hoedt, Sergio Aguero, David Silva, dan Leroy Sane.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bagi Sterling, dia kini sudah mencatatkan enam bol dalam sembilan penampilannya di Liga Premier Inggris. Pemain Timnas Inggris itu pun cuma absen mencetak gol dalam empat pertandingan The Citizens. Tak ayal, Sterling dianggap telah meningkat pesat di bawah asuhan Guardiola.

Guardiola lantas mengungkapkan rahasia ketajaman Sterling. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Sterling memiliki kepintaran namun dia sempat kurang percaya diri ketika berada d kotak penati lawan. Dan masalah itu sudah teratasi.

“Raheem itu pemain top. Tapi dia masih sangat muda. Dia luar biasa, tajam, cepat, pintar, petarung, ambisius, menjadi penentu, dia bisa bermain di kedua sisi sayap, di tengah, dan menerima bola di belakang garis pertahanan lawan,” kata Guardiola seperti dilansir situs resmi klub.

“Mengapa dia berkembang sangat pesat? Karena kepintarannya. Pada musim pertama, saat bola datang ke kotak penalti dan dia ketakutan, dia melihat harus mengoper pada siapa,” beber Guardiola.

“Kami berbicara mengenai itu dan saya bilang cobalah untuk mencetak gol, lebih agresif lagi, tak masasalah kalau peluangnya lewat. Saya pikir kini dia lebih menikmati mencetak gol juga membuat assist, dan menjadi penting buat tim,” dia menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya