SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Pembalap Honda LCR, Toni Elias, mendapat tandem baru untuk musim balap 2012. Dia adalah Stefan Bradl, juara dunia Moto2 tahun ini.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, Honda LCR telah merekrut Bradl dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Pembalap Jerman itu telah melakukan uji coba di Valencia setelah seri MotoGP pamungkas berakhir dan sukses mengesankan tim manajer Lucio Cecchinello dengan penampilannya saat menunggangi RC212V.

“Bersama Honda kami telah mempertimbangkan beberapa pembalap dan Stefan salah satunya. Setelah tes di Valencia kami sangat terkesan dengan potensi dan tekadnya,” ucap Cecchinello.

“Stefan masih muda dan cepat dan dia baru saja memenangi titel Moto2 jadi kami percaya kami bisa tumbuh bersama dengan tim dalam dua tahun ke depan. Dia sudah mengenal staf teknik dan hari ini saya memberikan sambutan terhangat kami di tim LCR,” imbuhnya.

Bradl mengawali karier profesionalnya pada 2005 dengan terjun di kelas 125cc selama lima tahun sebelum naik kelas ke Moto2. Di tahun pertamanya, pemuda berusia 21 tahun ini hanya finis di posisi sembilan tapi setelah itu penampilannya melejit dan sukses menjadi jawara di tahun ini bersama tim Viessmann Kiefer.

Untuk berkompetisi pada musim 2012, Bradl akan tampil dengan motor RC213V.

“Ini sungguh fantastis, seperti sebuah mimpi yang jadi kenyataan!,” ujar Bradl setelah direkrut Honda LCR.

“Ketika aku menjajal RC212V di Valencia aku sadar tim LCR sangat profesional dan terorganisir dengan sangat baik jadi aku yakin mereka akan melakukan yang terbaik untuk mendukungku.”(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya