SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan, berdasarkan hasil analis pemantauan secara visual dan kegempaan, kegiatan vulkanik Gunung Soputan yang terletak di Sulawesi Utara menunjukkan penurunan aktivitas yang signifikan baik frekuensi maupun insensitas gempa vulaknik, guguran, dan letusan. Oleh karena itu, status Gunung Soputan diturunkan dari siaga (level III) menjadi waspada (level II) terhitung mulai 19 Juli 2011 pukul 22.00 WITA.

Namun, menurut Kepala Bidang Informasi dan Media BNPD Sutopo dalam rilisnya hari ini, Kamis (21/7), jika terjadi perubahan atau peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Soputan secara signifikan, maka tingkat kegiatannya dapat diturunkan atau dinaikkan sesuai dengan tingkat kegiatan dan ancamannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, Gunung Lokon yang juga terletak di Provinsi Sulawesi Utara statusnya masih awas (level IV) yang merupakan level tertinggi aktivitas gunung api. Hingga Rabu (20/7) kemarin, tremor di Gunung Lokon masih berlangsung. [dtc/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya