SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banyuwangi [SPFM], Aktivitas vulkanik Gunung Ijen di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso, Jawa Timur mulai menurun. Meski demikian, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Bandung masih menetapkan status siaga terhadap gunung tersebut. Menurut data di Pos Pengamatan Gunung Api Ijen di Desa Tamansari, Banyuwangi, gempa vulkanik dalam mencapai 15 kali sehari dan gempa dangkal sebanyak 8 kali sehari.

Kepala Sub-bidang Pengamatan dan Penyelidikan Gunung Api (PVMBG) Hendra Gunawan, Kamis (22/12) mengatakan aktivitas Gunung Ijen dapat dikatakan normal, apabila gempa vulkanik dalamnya terjadi 2 kali sehari sedangkan vulkanik dangkal 5 kali sehari. Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banyuwangi Abdullah mengatakan, sebanyak 357 penambang belerang yang saat ini tidak bisa bekerja setiap orangnya akan diberikan santunan sebesar Rp 865 ribu. [Tempo/ard]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya