SOLOPOS.COM - Layanan rapid test di Stasiun Solo Balapan, Kamis (30/). (Istimewa/PT KAI Daops VI)

Solopos.com, SOLO-PT Kereta Api Indonesia Daops VI  Yogyakarta bekerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia serta PT Rajawali Nusindo menyediakan layanan rapid test Covid-19. Tes tersebut dibanderol Rp85.000 untuk pelanggan yang akan naik kereta api jarak jauh mulai Kamis (30/7).

Executive Vice President PT KAI Daops VI Yogyakarta, Asdo Artriviyanto, mengatakan layanan rapid test yang diselenggarakan di Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan ini disediakan untuk lebih memudahkan pelanggan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pada Agustus nanti secara bertahap beberapa perjalanan KA yang sempat berhenti operasi akibat adanya pandemi Covid-19 akan kembali beroperasi. Meskipun belum seluruh KA dijalankan. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkan layanan rapid test dengan harga terjangkau di stasiun ini,” ujarnya, kepada wartawan, Kamis.

Ini Syarat Salat Iduladha Berjemaah pada Masa Pandemi Covid-19

Asdo Artriviyanto menambahkan perjalanan KA jarak jauh sesuai SE Gugus Tugas Covid-19 No. 9/2020 masih mensyaratkan penumpang membawa Surat Bebas Covid-19. Surat itu dari hasil PCR atau rapid test yang masih berlaku 14 hari sejak diterbitkan.

Atau surat keterangan sehat bebas influenza dari dokter rumah sakit atau puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas tes PCR dan atau rapid test.

Layanan rapid test ini tersedia di Solo Balapan dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 WIB-19.00 WIB. Pelanggan yang berhak melakukan rapid test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA jarak jauh.

Asyik, Museum Kereta Api Ambarawa Kembali Dibuka

“Penyediaan layanan rapid test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan. Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat. Tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya