Start Posisi ke-10, Alex Rins Berhasil Juarai GP Aragon 2020
Jalannya Moto GP Aragon 2020 (Reuters)

Solopos.com, ARAGON - Pembalap Suzuki, Alex Rins, berhasil menjadi juara di Moto GP Aragon 2020. Rins mengungguli pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, serta rekan setimnya, Joan Mir.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Aragon, Minggu (18/10/2020) malam WIB, Rins sebenarnya start dari posisi ke-10. Namun selepas start dia langsung melesat ke posisi keempat. Dia berada di belakang Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli.

Buntut Aksi di Balai Kota Solo: 148 Pemuda Diduga Penyusup Ditangkap, 37 Sekolah di Soloraya Disurati Polresta

Rins kemudian sukses menyalip Quartararo pada putaran keenam. Berkat itu, dia berhasil menempati posisi kedua di belakang Vinales yang memimpin balapan. Quartararo berada di posisi ketiga dibayangi Morbidelli di posisi keempat.

Di sisi lain, Alex Marquez yang sebelumnya berada di belakang mulai menunjukkan tajinya. Dia menduduki posisi keenam saat balapan memasuki putaran ketujuh. Performa apik juga ditunjukkan oleh Joan Mir yang bisa menduduki posisi ketiga saat putaran ketujuh selesai.

Pada putaran kesembilan, Rins akhirnya menempati urutan pertama menyarip Vinales. Diikuti oleh Joan Mir, Morbidelli, dan Alex Marquez di lima besar. Tak butuh waktu lama, Alex Marquez langsung menempati posisi keempat satu lap setelahnya.

10 Berita Terpopuler: Terpidana Mati Ditemukan Tewas, Pollycarpus Meninggal karena Covid-19

Setelah itu, performa Vinales menurun. Dia berhasil disalip oleh Mir dan Alex Marquez. Pada akhirnya, Alex Marquez mampu menyalip Mir dan menempati posisi kedua. Adik Marc Marquez ini sempat memberi perlawana ketat ke Alex Rins.

Namun, Alex Marquez gagal menyalip Rins dan harus puas berada di posisi kedua. Sementara Rins berhasil finis di posisi pertama.

Hasil GP Aragon 2020 (10 Besar):

1. Alex Rins
2. Alex Marquez
3. Joan Mir
4. Maverick Vinales
5. Takaaki Nakagami
6. Franco Morbidelli
7. Andrea Doviozioso
8. Cal Crutchlow
9. Jack Miller
10. Johann Zarco

Umbul Ponggok & Umbul Manten Klaten Segera Buka, Jangan Lupa Protokol Kesehatan



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom