SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Silverstone–Silverstone memang bukan milik Ducati. Kedua pembalap Casey Stoner dan Nicky Hayden mengeluhkan start yang buruk yang mereka lakukan. Ada masalah apa?

Dalam balapan MotoGP Inggris, Minggu (20/6) malam WIB duo Ducati finish di posisi keempat dan kelima dengan Hayden menempati peringkat yang lebih baik dibandingkan Stoner.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Start buruk yang dijalani oleh duo Ducati menjadi penyebab kegagalan tim asal Italia itu memetik hasil maksimal. Masalah kopling menjadi “terdakwa” dalam hal ini.

“Kami harus membayar mahal atas start yang buruk. Saat saya melepas kopling, motor mulai bermasalah dan saya harus menarik kopling lagi. Selama itu, para pembalap lain mendahului saya,” kata Stoner dilansir dari Motogp.com.

“Sial bagi saya karena gagal melakukan start dengan baik. Kami mengalami sedikit masalah dengan kopling dan itu mengganggu kinerja kami,” tandas Nicky Hayden.

Pembalap Australia dan Amerika Serikat itu mengaku kurang puas dengan hasil yang didapat. GP Belanda pekan depan menjadi target selanjutnya. “Kami sudah melakukan sejumlah perbaikan yang tepat untuk motor. Jadi saya berharap semua kerja kami bisa berhasil di Assen, sirkut yang begitu saya sukai,” ujar Hayden.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya