SOLOPOS.COM - Wali Kota Madiun, Maidi, saat meninjau lokasi berdirinya Starbucks di Jl. Cokroaminoto, Kota Madiun, Selasa (5/4/2022). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Tak lama lagi kedai kopi berskala global, Starbucks bakal berdiri di Kota Madiun, Jawa Timur. Saat ini proses pembangunan gedung jaringan kedai kopi asal Amerika Serikat itu pun sebentar lagi rampung.

Hal itu diketahui saat Wali Kota Madiun, Maidi, bersama Dinas PUPR dan Disperkim meninjau lokasi berdirinya Starbucks di Jl. Cokroaminto, Selasa (5/4/2022).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Maidi berharap kedai Starbucks segera beroperasi. Terlebih sebentar lagi ada momentum Idul Fitri.

Baca Juga: Berdiri Sejak Ratusan Tahun Lalu, Ini Dia Masjid Tertua di Madiun

“Ketika banyak tamu dari luar kota datang ke Kota Madiun saat hari raya Idul Fitri nanti, bisa memilih aneka menu makanan dan minuman yang ada di Kota Pendekar. Termasuk di dalamnya ada Starbucks,” kata dia.

Wali kota menyampaikan nilai investasi Starbucks ini mencapai Rp5 miliar. Berdirinya kedai kopi berjejaring internasional itu tentu bakal berdampak pada pembangunan Kota Madiun. Salah satunya bakal mendongkrak pendapatan asli daerah hingga pajak.

“Starbucks ini bisa menjadi magnet supaya orang-orang datang ke Madiun,” jelas Maidi.

Baca Juga: Lima Tempat Asyik untuk Ngabuburit di Kota Madiun

Bukan hanya gerai kopi Starbucks saja yang bakal beroperasi di Madiun, tetapi gerai makanan siap saji berjejaring, Burger King juga akan berdiri di Kota Madiun.

“Kota ini sudah lengkap lah. Investor banyak yang masuk, karena pertumbuhan ekonomi kita naik,” katanya.

Kedatangannya di lokasi pembangunan Starbucks ini dengan tujuan untuk memastikan fasilitas pendukung sudah tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya