SOLOPOS.COM - Ilustrasi Garuda Indonesia (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Flag carrier penerbangan Indonesia Garuda Indonesia sepakat bekerja sama dalam penjualan dan penyewaan kembali 6 pesawat terbang Boeing 737-800 Next Generation (B737-800NG) dengan Standard Chartered Bank.

“Pengiriman B737-800NG ini sejalan upaya Garuda Indonesia memperluas dan memperkuat jaringan penerbangan di pasar domestik dan regional,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu (23/10/2013). Menurut dia, bentuk kemitraan dengan Standard Chartered juga merupakan tonggak penting bagi program transformasi maskapai nasional itu, Quantum Leap 2011-2015, khususnya program pengembangan armada berkelanjutan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini merupakan termin kedua perjanjian penjualan dan penyewaan kembali untuk kali kedua antara Standard Chartered Bank dan Garuda Indonesia; diawali kesuksesan transaksi empat Boeing 737-800 NG, Februari 2011. Selama dua tahun terakhir, Standard Chartered telah memberikan Garuda Indonesia serangkaian produk dan layanan termasuk fasilitas tambahan, nasihat keuangan, pinjaman berjangka, fasilitas perdagangan, serta manajemen risiko.

Menyewa atau membeli pesawat terbang bagi suatu maskapai penerbangan memerlukan perencanaan dan manajemen serta strategi khusus. “Pada saat sama [pengiriman pesawat B737-800NG] ini meningkatkan layanan kami, memberi tawaran pengalaman perjalanan lebih nyaman dengan armada modern kami,” kata Satar.

Sebelumnya, Garuda Indonesia telah menghadirkan layanan baru bertajuk Inflight Connectivity di pesawat Boeing 777-300ER; pemakai jasa penerbangannya bisa ber-WiFi- ria di ketinggian 10.000 kaki. “Kehadiran inflight connectivity sejalan dengan komitmen dan upaya perusahaan terus meningkatkan layanannya kepada para pengguna jasa, terutama rute penerbangan jarak menengah-jauh,” kata Direktur Layanan Garuda Indonesia, Faik Fahmi.

Inflight connectivity bisa dinikmati para pemakai jasa penerbangan Garuda Indonesia di first class, executive class, maupun economy class. Caranya dengan membeli voucher kuota Internet unlimited satu jam seharga 11,95 dollar Amerika Serikat, dan kelas-kelas harga lain. “Untuk saat ini Inflight Connectivity baru dapat digunakan oleh penumpang armada B777-300 ER,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya