SOLOPOS.COM - Cemen Brebes di Final SUCA Indosiar. (Twitter.com)

Stand Up Comedy Academy segmen pertama dikuasai Cemen Brebes.

Solopos.com, JAKARTA – Kontes Stand Up Comedy Academy (SUCA) yang ditayangkan stasiun televisi Indosiar memasuki babak grand final. Tampil sebagai peserta pertama, Cemen berhasil memborong pujian dari para dewan juri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Membuka SUCA Indosiar, Cemen mengocok perut penonton saat menyebut ayahnya sebagai legenda sawer dan ibunya seorang pensiunan biduan. Tawa penonton makin pecah ketika komika asal Brebes itu berbicara dengan logat Ngapak.

Mengomentari penampilan Cemen, lima juri yang hadir sepakat bahwa materi yang ia bawakan benar-benar matang. Raditya Dika bahkan menyebut Cemen telah menguasai salah satu teknik tersulit di dunia stand up comedy.

Lo berhasil menguasai empat tawa di stand up, jadi apapun yang lo ucapin walau bahasa ngapak lo sama sekali enggak ada yang ngerti, penonton tetap ketawa. Pecah banget,” terang Radit.

Your name is Cemen, but mental you champion, mental juara. Your materi, i like. Materinya benar-benar rapi. Kamu bawainnya juga kayak sudah tahu dimana ger-gernya,” komentar Babe Chabita.

Setelah Cemen, komika yang tampil selanjutnya di grand final SUCA Indosiar adalah Musdalifah. Tidak semulus Cemen, gadis asal Makassar itu sempat gerogi di awal aksinya. Tetapi tawa penonton kembali ia dapatkan saat materinya menyinggung tinggi badan anak Radit.

“Kamu pintar menyikapi penonton, mereka sudah heboh sama Cemen tapi kamu bisa ambil alih. Meski ada yang bilang kamu kurang ger, saya tahu kamu sudah kasih yang terbaik,” ucap Eko Patrio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya