Stan Bazar Expo Muktamar Muhammadiyah Solo Masih Tersedia, Ini Cara Daftarnya

Stan Bazar Expo untuk memeriahkan Muktamar Muhammadiyah di Solo masih tersedia sekitar 40% dari kuota 500 stan atau sekitar 200 stan yang belum terisi.

 Objek wisata De Tjolomadoe, di Colomadu, Karanganyar. (De Tjolomadoe)

SOLOPOS.COM - Objek wisata De Tjolomadoe, di Colomadu, Karanganyar. (De Tjolomadoe)

Solopos.com, SOLO — Stan Bazar Expo Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo masih tersedia cukup banyak bagi kalangan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berminat untuk ikut serta.

Dari total 500 stan yang disediakan, tercatat baru 60-an persen yang terisi. Itu artinya masih ada 40 persen atau kurang lebih 200 stan yang belum terisi. Bazar Expo Muktamar Muhammadiyah rencananya digelar di De’ Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, 17-21 November 2022.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Penelusuran Solopos.com melalui akun Instagram Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, @muktamar.48, ada beberapa langkah alur pemesanan booth atau stan Muktamar Fair. Pertama mengunjungi laman https://bazar.muktamar48.id/.

Selanjutnya klik menu Pesan Bazar kemudian melengkapi data-data penunjang. Langkah berikutnya berupa pilih posisi booth yang tersedia pada laman.

Pembayaran sewa stan atau booth Bazar Expo Muktamar Muhammadiyah di Solo itu ditransfer via Bank Syariah Indonesia atas nama Panitia Penerima Sie Bazar dan Expo dengan nomor rekening  9061726640. Waktu pembayaran  harus selesai dalam waktu 24 jam.

Baca Juga: Bazar Expo UMKM Muktamar ke-48 Muhammadiyah Solo, Ratusan Stan Sudah Terisi

Selanjutnya proses selesai. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor petugas penyelenggara  0899 8504 6660. Muktamar Fair merupakan agenda penunjang Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022.

Inovasi Karya Muhammadiyah

Tujuan Muktamar Fair adalah mewujudkan produk unggulan UMKM dan Inovasi Teknologi Karya Muhammadiyah yang berdaya saing nasional dan internasional.

Penyelenggara membagi delapan zona Muktamar Fair Muhammadiyah Aisyiah 2022, masing-masing badan usaha yang sebagian atau seluruh sahamnya milik persyarikatan Muhammadiyah. Kemudian bidang pendidikan, buku dan alat tulis; kesehatan, elektronik.

Baca Juga: Wah! Penggembira Muktamar Muhammadiyah Solo Bisa Piknik Gratis ke Karanganyar

Lalu, peralatan umum, dan tour & travel; produk makanan olahan; food court; mainan anak, merchandise, kecantikan, dan aksesoris; dan pakaian, sepatu, tas, fashion.

Adapun bazaar expo Muktamar Muhammadiyah Solo memakai lokasi outdoor di sisi timur kawasan  De Tjolomadoe sementara ruang indoor digunakan untuk Muhammadiyah Innovation and Technology Expo (MITE).

Ada 100 stan MITE untuk perguruan tinggi Muhammadiyah, sekolah Muhammadiyah, dan individu Muhammadiyah. Sekretaris Bidang Bazar Expo Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, Muhammad Lutfi Arsyad, Senin (26/9/2022), menjelaskan  lebih kurang 60 persen dari 500 stan expo telah terisi.

Baca Juga 10.000 Penggembira Muktamar Muhammadiyah dari Malang Dipastikan Datang ke Solo

Pendaftar Expo Muktamar Ada dari Malaysia

Para peserta yang telah mendaftar tidak hanya dari Soloraya namun dari berbagai daerah serta internasional, di antanya Kota Makassar. Bahkan, Lutfi mengatakan sudah ada perusahaan Malaysia yang memesan tiga booth.

Pemesanan dari Malaysia masih ada kemungkinan bertambah. “Dia [pengusaha asal Malaysia] meminta flyer dan update informasi untuk dibagikan kepada pengusaha-pengusaha Malaysia. Kemungkinan nanti ada lagi temannya yang mau daftar juga,” paparnya.

Dia menjelaskan penyelenggara bazar menawarkan stan dengan tarif mulai Rp3 juta selama lima hari. Penyelenggara menjajaki kerja sama dengan sejumlah pemerintah daerah untuk mendorong UMKM binaannya ikut memeriahkan Bazar Expo Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Baca Juga: Siapkan Pengamanan Muktamar Muhammadiyah, 40 Kader Kokam Diberikan Ilmu Kebal

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjelaskan Pemkot Solo bakal menyiapkan stan bagi para UMKM selama kegiatan muktamar. Dia memastikan stan khusus UMKM tidak ada di hotel-hotel.

“Kami sambut 3 juta peserta [dan penggembira] muktamar yang akan hadir Kota Solo,” jelasnya, Senin pagi.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Pemkab Klaim Tak Ada PHK di Boyolali, tapi Ada Pengurangan Jam Kerja

      Pemkab Boyolali melarang keras perusahaan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada karyawan di Boyolali.

      Orasi Tuntas Subagyo di Hadapan Massa: Dukung IKN Nusantara & NKRI Harga Mati

      Pendiri sekaligus Ketua Umum Dewan Pembina YSNW, Tuntas Subagyo, menyampaikan orasi mendukung program pemerintah, salah satunya membangun IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

      Pecah! Nella & Woro Sukses Pukau Penonton Konser Tengah Sawah di Sukoharjo

      Tuntas Subagyo menyelenggarakan konser di tengah sawah dan perkampungan Purbayan, Sukoharjo dalam rangka launching YSNW dan Doa Bersama Lintas Agama pada Jumat (2/12/2022).

      Alhamdulillah Lega! Warga Bengle Boyolali Dapat Bantuan Sumur Bor dari KIPS

      Warga Dusun Cupit, Kabupaten Boyolali, mendapatkan bantuan pembuatan sumur dalam dari Komunitas Isuzu Panther Soloraya (KIPS) Peduli.

      Tok! Hanya Naik Rp10.299, UMK 2023 Boyolali Diusulkan Rp2,1 Juta

      Upah Minimum Kabupaten (UMK) Boyolali pada 2023 diusulkan sebesar Rp2.155.712,29.

      Percepatan Pemulihan Pascapandemi Jadi Tema ISETH ke-8 UMS

      Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan menyelenggarakan International Summit on Science, Technology, and Humanity (ISETH) pada Senin-Selasa (5-6/12/2022) mendatang.

      UMK 2023 Klaten Diusulkan Naik 6,78%, Jadi Rp2,1 Juta

      Nilai upah minimum kabupaten (UMK) 2023 Klaten diusulkan Rp2.152.322,94 atau naik sekitar 6,78 persen dibandingkan UMK 2022.

      Gending Bertema Persis Solo akan Dibawakan saat Pernikahan Kaesang-Erina

      Grup karawitan dari Institut Seni Indonesia (ISI) Solo mempersiapkan gending (lagu dari gamelan) bertema Persis Solo dalam acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

      Pidato Tuntas Subagyo saat DBLA di Purbayan Sukoharjo Membius Ribuan Orang

      Pidato Pendiri sekaligus Ketua Umum Dewan Pembina YSNW, Tuntas Subagyo, membius 6.000-an anggota organisasi itu saat DBLA di Desa Purbayan, Baki, Kabupaten Sukoharjo, pada Jumat (2/12/2022).

      ISI Solo Siapkan 2 Grup Karawitan di Pernikahan Kaesang-Erina

      Dua grup karawitan dari Institut Seni Indonesia (ISI) Solo akan tampil dalam acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

      Tanpa Dukungan Penuh Pemkab, Wonogiri Sulit Capai Target Bebas AIDS Tahun 2030

      Target bebas acquired immune deficiency syndrome (AIDS) pada 2030 di Wonogiri sulit tercapai jika tidak ada dukungan serius dari Pemkab setempat.

      Fakta-Fakta Penangkapan Terduga Teroris di Sukoharjo Pada Kamis Pagi

      Fakta-fakta penangkapan terduga teroris di empat lokasi wilayah Kabupaten Sragen, Kamis (1/12/2022).

      Sudah 40 Persen, DPU BMCK Jateng Hentikan Pekerjaan Jembatan Ganefo Sragen

      DPU BMCK Jateng menghentikan kontrak pembangunan Jembatan Ganefo Sragen. Penghentian proyek tersebut disebabkan adanya revisi desain bawah jembatan.

      Menjelajahi Geopark Dunia di 7 Geosite Wonogiri

      Wonogiri menyimpan keindahan situs taman Bumi yang indah serta kekayaan arkeologi di zaman purbakala.

      Membeludak! Ribuan Orang Ikut Doa Bersama Lintas Agama di Purbayan Sukoharjo

      Ribuan orang anggota organisasi dan tamu undangan Tuntas Subagyo dari berbagai daerah memadati Taman Ratu Maulidya di Desa Purbayan, Baki, Sukoharjo, pada Jumat (2/12/2022).

      Truk Uruk Tol Solo-Jogja Terguling di Ceper Klaten, Tak Ada Korban Jiwa

      Kecelakaan lalu lintas melibatkan satu unit mobil dan satu unit truk terjadi di ruas jalan Ceper-Besole, Desa Ceper, Kecamatan Ceper, Jumat (2/12/2022) sore.